Bak ‘Kubangan Kerbau’, Jalan Kotaraya di Keluhkan Warga dan Pengguna Jalan

0
1694

Parimo, Mepanga – Matarakyatindo.com Fasilitas Jalan merupakan penunjang dan cerminan suatu daerah untuk bisa besar dalam jantung desa berwajah kota. Namun sangat di sayangkan bila infrastruktur tidak di tunjang dengan baik, hal ini dialami dan dirasakan oleh Pengguna Jalan warga Desa Kotaraya kecamatan Mepanga

Mereka menyesalkan infrasruktur jalan Desa Kotaraya Kecamatan Mepanga Bak ‘Kubangan Kerbau’. Yang nampak di sepanjang jalan Desa Kotaraya hingga ke Desa Moubang.

Hal ini merupakan pemandangan yang tak lazim di mata pengguna jalan, di sepanjang jalan penghubung desa Kotaraya, Sumber Agung, Kotaraya Timur hingga Desa Moubang dan Desa lain hancur parah, tanpa ada perbaikan yang di lakukan Pemda Parimo Dinas (PU)

“Melihat kondisi beberapa tahun terakhir ini, kondisi jalan Trans Kotaraya di ibaratkan Kubangan Kerbau, sudah banyak pengguna jalan yang merenggangkan nyawanya akibat kecelakaan di jalan ini” Ucap Mas Joko, warga desa setempat.

“Kondisi badan jalan bila pada musim hujan banyak kubangan air menggenangi badan jalan, yang parahnya di depan Fasilitas Umum, Bank BRI, Bank Mandiri dan Pasar Sentral Kotaraya serta pusat vital jantung Desa Kotaraya, jalan ini banyak di lalui warga yang mencari kebutuhan hidup mereka di tengah kesibukan rutinitas harian mereka” Tambah Samsul yang merupakan pengguna jalan

“Jalan ini merupakan vital desa dimana kepadatan arus lalu lintas masyarakat beraktivitas untuk kebutuhan dan keperluan lainnya, sudah 5 tahun saya berkecimpung di desa kotaraya ini namun belum melihat adanya perbaikan jalan ini namum hanya sebatas pengukuran saja entah kapan akan di realisasikan pekerjaan dan perbaikan, tanpa ada kepastian dari pemda khususnya Dinas PU pekerjaan umum kab parimo” Sambung Samsul.

“Kami berharap, kiranya Pemda dan Anggota Legislatif DPRD, khususnya Dapil 3 dapat merelokasikan APBD 2019 untuk perbaikan jalan Trans Kotaraya, sangat di sayangkan bila di biarkan begitu saja tanpa ada realisasi, ini akan berdampak kepada rawan kecelakaan untuk menghindari kubangan air pada akhirnya terjadi kecelakaan akibat badan jalan di penuhi kubangan yang besar” Jelasnya pada media matarakyatindo.com belum lama ini.

“Kami sebagai masyarakat yang seyogianya berharap pada Pemda Parimo janganlah daerah kami di anak tirikan, sudah bertahun tahun kami menikmati jalan rusak ini padahal sudah sering di survey dan di tinjau PU, dan berharap tahun ini akan di kerjakan, itu harapan kami sebagai warga. Bahkan pada tahun 2018 silam kami buat aksi tanam pisang di jalan Agar jalan ini di aspal” Lanjutnya

Jika melihat perkembangan Desa Kotaraya dengan daerah lain itu berbeda, pasalnya daerah ini sangat maju melihat dari segi kemajuan desa ini bisa di ibaratkan desa tapi mirip kota, jelas terlihat dari bangunan yang berskala kota, fasilatas lengkap mulai dari Pertokoan, Penginapan, Perbankan dan lainya. Tapi tidak di dukung dengan fasilitas jalan yang memadai” Tutupnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here