Bakar Rumput, Pemukiman Warga di Gorontalo Nyaris Terbakar

0
426

Gorontalo, matarakyatindo.com Berawal dari pembakaran rumput kering, pemukiman warga Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, nyaris terbakar. Sabtu, (3/8/19).

Pasalnya, angin yang bertiup kencang membuat api cepat merambat kelahan kosong, sehingga menyebabkan kebakaran lahan yang cukup besar.

Beruntung, Serda Purwoko, Babinsa Ramil 1304-02/Kota Selatan dan Petugas Pemadam Kebakaran Kota Gorontalo, yang mendapat laporan warga, bergegas datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Babinsa dan Pemadam Kebakaran membantu memadamkan api (foto:Ist)

Menurut Laporan Babinsa Ramil 1304-02/Kota Selatan, Serda Purwoko, Penyebap kebakaran terjadi bermula dari salah satu pekerja rumah, Drg.Yolanda S.Ratulangi yang membakar rumput kering di lahan kosong tersebut.

“Akibat Angin kencang api cepat merambat ke lahan kosong sehingga terjadi kebakaran lahan yang cukup besar dan hampir melahap pemukiman warga lainya”, ucapnya

Akibat Kejadian Tersebut, Serda Purwoko, menghimbau kepada warganya agar selalu berhati – hati kembali ketika hendak ingin membakar sampah.

“Sebaiknya di Sediakan air terlebih dahulu untuk mewaspadai jika api merembet ke tempat rawan lainya. Sebaiknya, sampah di buang di tempat sampah atau di pembuangan sampah yang sudah sediakan. Membakar sampah jika tidak berhati–hati, akan menyebabkan kebakaran dan merugikan kita semua”, tegasnya.

Penulis : Red-1304-Taufik

Editor : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here