Balai Pelatihan Masyarakat Makassar Sering Kunjungi Desa Keramat di Mananggu, Ternyata Ini Potensi Desanya.!!

0
184

Gorontalo – matarakyatindo.com Melihat Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar di Desa Keramat, Balai Pelatihan Masyarakat Makassar tertarik dan melakukan kunjungan hingga ke empat kalinya di Desa Keramat Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo, Selasa (17/03/2020).

Desa Keramat merupakan salah satu bagian dari wilayah kerja Balai Pelatihan Masyarakat Makassar dan dengan adanya potensi alam menjadi salah satu tolak ukur sehingga Balai Pelatihan Masyarakat Makassar melakukan kunjungan.

“Kami Balai Pelatihan Masyarakat Makassar tertarik dengan potensi yang di miliki Desa Keramat, sehingga kami terus melakukan kunjungan sekaligus tatap muka dengan masyarakat, dan kami ingin melihat sejauh mana perkembangan potensi yang ada di Desa Keramat dan setelah kami sampai di sini (Desa Keramat, Red) kami mengidentifikasi ternyata benar bahwa Desa Keramat memiliki potensi yang sangat meyakinkan untuk menjadi desa yang maju dan mandiri”. ujar Salma selaku Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM).

Adapun potensi yang dimiliki Desa Keramat yaitu tambak ikan bandeng dengan luas 75 hektar dan destinasi wisata pantai Botuhuwayo (Batu Buaya) yang di yakini bisa meningkatkan perekonomian serta mampu untuk mesejahterakan masyarakat.

“Terbukti dengan adanya tambak ikan bandeng yang luasnya 75 hektar merupakan suatu peningkatan ekonomi yang sangat meyakinkan, dan melihat adanya destinasi wisata Botuhuwayo (Batu Buaya) kami yakin ini juga bisa mensejahterakan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Lanjut Salma

Balai Pelatihan Masyarakat Makassar juga mengharapkan kepada Pemerintah Desa Keramat dan seluruh masyarakat agar supaya bisa mengembangkan lagi potensi yang ada.

“Harapan kami Balai Pelatihan Masyarakat Makassar kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Keramat agar bagaimana kemudian bisa menindak lanjuti apa yang telah di buat bersama atau lebih mengembangkan lagi potensi yang ada, karena saya yakin jika ini di lakukan bersama antara pemerintah dan aparat desa maka tujuan ataupun visi untuk menjadi desa mandiri akan tercapai” Tambah Salma Selaku Fungsional Swadaya Masyarakat (PSM)

Senada dengan itu, hadirnya Balai Pelatihan Masyarakat Makassar Kepala Desa Keramat juga mengharapkan agar masyarakat bisa mengambil dan melaksanakan hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan perekonomian maupun tahap-tahap untuk menuju desa yang maju dan mandiri sebagaimana yang telah di paparkan oleh Balai Pelatihan Masyarakat Makassar pada kegiatan tatap muka dan silaturahmi.

“Dengan adanya potensi desa yang luar biasa dan hadirnya Balai Pelatihan Masyarakat Makassar saya sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat atau aparatur desa yang telah di berikan tanggung jawab agar bisa melaksanakan bersama hal-hal yang telah di paparkan oleh Balai Pelatihan Masyarakat Makassar baik yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi maupun sumber daya manusia (SDM).

“Saya atas nama pemerintah Desa Keramat mengucapkan banyak terimaksih kepada Balai Pelatihan Masyarakat Makassar yang telah berkunjung dan memberikan ilmu pengetahuan baru untuk saya dan masyarakat desa agar bagaimana kedepan kita bisa bergerak bersama dalam memajukan Desa Keramat.” Tutup Karim Asmu Selaku Kepala Desa Keramat

Reporter : WM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here