Baliho Caleg Langgar Aturan, Panwascam Bolano Gandeng Satpol PP Lakukan Ini.!!

0
415

Parimo – matarakyatindo.com Badan Pengawas Kec. Bolano menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kec. Bolano melaksanakan penertiban baliho milik calon anggota legislatif, Rabu (05/02/2019) mulai pukul 10.00 Wita.

Tim gabungan tersebut berhenti di jalan Trans Sulawesi dan menertibkan sejumlah baliho milik caleg DPR RI, DPRD Provinsi, caleg DPRD Kab yang terpasang tidak sesuai aturan.

SatPol PP dan Panwascam dengan alat seadanya menertibkan sejumlah ATK baliho caleg yang di pasang tidak sesuai aturan, baliho yang sudah di copot kemudian diangkut ke dalam mobil.

Tim juga bekerjasama mencopot baliho yang terpasang pada pohon dan tiang listrik, rumah ibadah serta fasilitas pemerintah.

Ketua panwascam bolano Ningsetiati Saat di konfirmasi awak Media matarakyatindo.com mengatakan bahwa dari hari dilaksanakan penertiban pada baliho caleg yang melanggar aturan. Ada yang tidak memiliki rekomendasi dan ada yang memasangnya bukan pada tempatnya,

“Maka kami copot dan membawa baliho caleg ke sekretariat panwascam bolano untuk di amankan” Ujar dia.

“Saat ini masih ada beberapa baliho caleg di sekretariat yang belum di ambil oleh timses dan caleg sendiri, untuk di pasang kembali sesuai dengan aturan pemasangan atribut baliho, kami sudah menyarankan agar baliho yang kami copot segera di ambil kembali dan membuat pernyataan tertulis, kami juga mendata baliho yang kami copot, agar kami tidak di salahkan pihak tertentu karena balihonya hilang atau di ambil orang lain tanpa sepengetahuan kami” Ucapnya.

Ningsetiati, menambahkan ada beberapa caleg yang sudah mengambil kembali balihonya untuk pasang,

“Kami menghimbau kepada caleg yang ada, tolong jika masih ada caleg yang pasang atributnya tidak sesuai dengan aturan maka kami akan menyurati ke bawaslu bahwa caleg tersebut tidak mengindahkan aturan yang ada” Tegasnya.

Reporter :Deni Renaldi

Email Redaksi : media@matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here