Banjir Bandang di Poso, Polda Sulteng Turunkan Satu SSK Bantu Masyarakat Terdampak

0
196

PALU | matarakyatindo.com – lagi-lagi banjir bandang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada Selasa (3/03/2020) di desa Lengkeka Lembah Kecamatan Lore Barat Kabupaten Poso.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Polres Poso setidaknya terdapat 132 rumah terdampak banjir bandang dengan rincian 53 rusak berat, 74 rusak ringan dan hanyut terbawa banjir 5 unit rumah.

Upaya pencarian korban hilang masih terus dilakukan mulai hari pertama oleh tim dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Tagana dan stakeholder lain bersama masyarakat bahu membahu melakukan pencarian korban hilang, pembersihan rumah warga, evakuasi barang-barang masyarakat yang masih bisa dipakai, pembuatan tenda pengungsian dan pembuatan dapur umum serta penyiapan air bersih.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, S.IK menjelaskan “Polda Sulteng setidaknya telah menurunkan anggotanya sebanyak 1 SSK yang berasal dari Polres Poso, Polsek Lore Selatan, Polres Morowali utara dan Brimobda Sulteng untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana dipimpin Wakapolres Poso Kompol Putu Hendra Binangkari, S.IK,

“Tim terus bekerja secara manual denfan peralatan apa adanya untuk meringankan beban masyarakat karena belum adanya alat berat,” Jelas Didik.

Sementara itu korban dari 132 unit rumah yg terdampak ada 140 KK atau 526 jiwa saat ini mengungsi di kantor camat lore barat Kab. Poso, ada juga yang sementara ikut dengan masyarakat yg tidak terdampak dan tetangga desa.” Tutup didik.

Sumber : Bidhumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here