Bantuan Sosial Harus ‘Steril’, Pejabat Yang Menangani Agar Tidak Menyalahi Aturan, Begini Kata Bupati

0
360

PARIMO | matarakyatindo.com – Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu mewanti wanti bantuan Sosial (Bansos) Pangan bila disalahgunakan oleh para Pejabat.

“Saya minta Camat bertanggung jawab untuk Bantuan ini. Karena BANSOS merupakan bantuan untuk masyarakat,”Kata Bupati Samsurizal saat mengukuhkan Tim Kordinasi Kecamatan BANSOS diwilayah Utara dari Kecamatan Tinombo Selatan sampai Kecamatan Moutong, Kamis (12/3/20).

Samsurizal menyarankan, sebelum memberikan bantuan kepada masyarakat Miskin agar Tim Koordinasi dilatih terlebih dahulu bagaimana dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat miskin.

“Saya minta jangan ada lagi calo dalam bantuan ini. Karena pengalaman kemarin di PKH banyak di manfaatkan oleh Calo sehingga ada Ina Ina yang tidak bisa menarik uang di ATM dipermainkan oleh mereka. Saya minta ini di awasi,”Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah selaku Ketua BANSOS pangan Kabupaten Parigi Moutong H Ardi SPd MM Anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong Wawan Setiawan dan Kepala Dinas Sosial Parigi Moutong Drs Sudarmin Tombolotutu.

Penulis : Rislan Diskominfo / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here