Banyaknya Parkiran Liar, Dishub Parimo Akan Melakukan Penertiban Parkiran

0
239

PARIMO | matarakyatindo.com – Wajah parkiran di lima titik wilayah pasar sentral Tagunu Parigi setiap hari terlihat semakin sembraut. Padahal lokasi pasar berada di pusat Kota Parigi.

Hal inilah membuat sebagian kalangan masyarakat semakin resah dengan keadaan tersebut. Belum lagi oleh pemilik Kendaraan R2 / R4 yang hendak parkir, namun tidak tertata dengan baik.

Kepada matarakyatindo.com, Kepala Dinas Perhubungan Parigi Moutong melalui Sekertaris Dinasnya, Ismed Ibrahim MSi mengatakan bahwa keberadaan parkiran yang berada di Lima titik wilayah pasar sentral Tagunu secepatnya akan dilakukan penertiban.

Pasalnya, tukang parkir yang diberikan kewenangan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian melalui Kepala Pasar, belum mampu menerapkan parkiran yang benar, sehingga terlihat sembraut.

“Keberadaan Parkir di kawasan tersebut semuanya akan di tertibkan kembali dan kami pihak perhubungan sudah mendata juru parkir yang ada” kata Ismet, Rabu (17/3/2021).

Sesuai aturan sambung Ismet, untuk parkiran kendaraan tidak dibolehkan berada di badan jalan. Ini hanya mengganggu jalur kendaraan yang lalu-lalang.

“Untuk mengawasi ketertiban parkir di badan jalan, bersama petugas yang ada akan mengawasi jalur parkiran tersebut”, ungkapnya.

Terkhusus untuk juru parkir, pihaknya (Dishub) juga memberikan karcis parkir kepada petugas parkir dari Bependa yang tujuannya untuk dapat mengatur parkir dengan tertib, sekaligus akan memberikan tanda pengenal bagi setiap juru parkir yang terdaftar bersama Rompi dan ID card.

Pemberian identitas seperti ini dimaksudkan agar masyarakat yang hendak parkir kendaraan di pasar sentral Tagunu tidak ragu lagi dengan juru parkir ilegal yang meresahkan masyarakat.

Untuk menjaga keamanan parkiran, dirinya meminta kepada masyarakat yang hendak memarkir kendaraannya agar peduli juga dengan ketertiban. Janganlah memarkir kendaraan disembarang tempat. Mari kita bersama menjaga kota kita demi terciptanya tertib, aman dan lancar.

“Parkiran yang sudah kami data mulai dari BNS dan Perbankan. Kami tegaskan bila ada parkir liar laporkan keberadaannya dan akan kami tindak lanjuti. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertip berpakir kendaraannya” harap Sekdis yang gemar memancing ini. (**)

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here