Bapenda Parimo Lakukan Kunjungan ke Sejumlah Rumah Makan di Kota Parigi, Ini Tujuannya.!!

0
349
(Sumber Foto : Deni)

Parimo, matarakyatindo.com Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan kunjungan ke sejumlah rumah makan, yang ada di kota parigi, hal ini di lakukan untuk menerapkan aturan terkait pajak daerah khususnya pajak rumah makan, oleh karena masih banyak wajib pajak yang belum taat dan patuh terhadap ketentuan peraturan Dan perundang-undangan di bidang perpajakan daerah, yakni UU Nomor 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah, meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

(Sumber Foto : Deni)

Dalam ketentuan UU tersebut bahwa setiap rumah makan,cafe,dan warkop, di kenakan pajak sebesar 10%, dari jumlah besaran omset perbulan, dengan standar minimal Rp 500,000/bulan. sehubungan dengan hal tersebut, ini adalah upaya untuk meningkan pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Bapenda Parimo, Moh Yasir mengatakan penerapan pajak rumah makan ini adalah salah satu upaya optimalisasi peningkatan pendapatan asli daerah dari pajak. Dari sejumlah rumah makan yang kami datangi kami sudah lakukan upaya penerapan sebesar pajak 10% kepada pemilik rumah makan, tentang pentingnya penerapan pajak, kata dia ini sesuai pendataan yang di lakukan oleh Bapenda parimo ada sekian rumah makan yang menjadi wajib pajak belum begitu maksimal. Ucapnya

Dia menjelaskan Penerapan sistem pajak ini atas komitmen dengan KPK dan sesuai dengan ketentuan Undang-undang, Pajak rumah makan sebesar 10 % dari omset pendapatan perbulannya, Yasir berharap kepada seluruh wajib pajak khususnya rumah makan, cafe dan Warkop bisa bekerjasama dan tertib dalam pembayaran pajak.

Yasir, juga menambahkan penerapan pajak ini tidak lepas dari mewujudkan peningkatan pembangunan di Kab Parigi Moutong,

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama, semoga kedepannya kita dapat menikmati dari hasil pembangunan ini” Tutupnya

Kegiatan di akhiri dengan menempelkan stiker dan pamflet yang berisi himbauan wajib pajak di setiap rumah makan, cafe, dan warkop. Tutupnya.

Reporter : Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here