Bawaslu Kab. Parimo Buka Rekrutmen Pawascam 2024. Ini Persyaratannya

0
145
Ketua Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong Muchlis Aswad S.Pd.i

PARIMOmatarakyatindo.com Dalam mempersiapkan pengawasan Pemilu 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah. Telah membukan Pendaftaran Panwascam.

Sosialisasi rekrutmen Panwascam dilakukan guna memberi kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan kepemiluan 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Parimo, Muchlis Aswad S Pd i. mengatakan pihaknya telah membentuk Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk rekrutmen Panwascam. Ucapnya.

Selain itu juga gencar mensosialisasikan perekrutan Panwascam melalui media online dan media sosial Bawaslu Parimo. Bawaslu memanggil putra putri terbaik di Kabupaten Parimo untuk mendaftar Panwascam. Seleksi akan dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Muchlis, mengatakan Pendaftaran Calon Anggota Panwascam. Adapun pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwascam berlangsung hingga 27/9/ 2022. Ujar Muchlis kepada sejumlah wartawan Senin 19/9/2022.

Sementara itu Tahapan selanjutnya adalah penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu sesuai juknis minimal batas umur 25 tahun pada akhir pendaftaran.

Ia. menuturkan beberapa syarat mengikuti seleksi Panwascam, yakni WNI, pada saat pendaftaran berusia paling rendah 25 tahun, setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Kemudian tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan dan mempunyai integritas.

Berkepribadian yang kuat, jujur, dan adil, memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan, kepartaian, dan pengawasan pemilu.

Dirinya menambahkan rekrutmen kali ini berjumlah 69 orang dari 23 kecamatan serta setiap kecamatan 3 orang. Tambahnya.

“Apabila nanti jumlah pendaftar belum terpenuhi dan atau pemenuhan keterwakilan 30 persen pendaftar perempuan belum terpenuhi, maka dimungkinkan akan ada masa perpanjangan pendaftaran calon anggota Panwaslu.

Muchlis. menegaskan pelaksanaan pembentukan Panwascam dilaksanakan secara terbuka dengan setidaknya tiga tahap seleksi. Tiga tahap seleksi tersebut diantaranya seleksi penelitian berkas administrasi, tes tertulis dan tes wawancara.  Lanjutnya nilai tes CAT yang akan menentukan apakah orang itu itu akan lanjut ke tahap berikutnya atau tidak. Tutupnya.

 

DENI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here