BBM naik, Dishub Parimo Sebut Tarif Jasa Angkutan Umum (Darat) Naik Sebesar 26 %

0
120
Foto Istimewah: PO Raja Trans Saat Di Lakukan Pemeriksaan Tarif Oleh Dishub Parimo

PARIMOmatarakyatindo.com Dinas Perhubungan (DISHUB) kab. Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah Melakukan pengecekan Tarif angkutan AKAP ( Antar Kota Antar Provinsi) dan ANGDES ( Aangkutan Pedesaan). Yang di laksanakan di Terminal Toboli pada Sabtu (24/9/2022).

Dampak dari kenaikan BBM ternyata berimbas pada Tarif jasa angkutan umum / darat. Di ketahui bahwa kenaikan tarif jasa angkutan umum sudah dinaikan sepihak Oleh PO ( Perushaan Oto Bus). Kenaikan tarif itu juga dampak dari kenaikan BBM.

Kepada media ini. Sekrtaris Dinas Perhubungan, Ismed Ibrahim. Mantan kabid bidang lalulintas. Mengatakan ada beberapa laporan masyarakat pengguna jasa angkutan umum yang tarifnya telah naik. “Ucapnya.

Sementara itu. untuk tarif jasa angkutan umum sebelumnya untuk tarif Parigi – Palu sebelum kenaikan BBM Tarif angkutannya sebesar Rp 50 ribu. Pasca kenaikan BBM menjadi Rp 60 ribu. Hal tersebut adalah data hasil pengecekan tarif angkutan kami di lapangan.

Foto Istimewah : Anggota Dishub Parimo Pengecekan Tarif Di Terminal Toboli

“Kata Ismed. Adanya kenaikan tarif ini kami Dishub Kab. Parimo langsung mengecek kelapangan dan melaksanakan giat di terminal Toboli kec Parigi Utara. Dan benar saja kenaikan tarif tersebut sudah di naikan oleh pihak PO sendiri .

“Sementara itu Ismed. Menerangkan ada beberapa PO yang kami temukan tarif sebelumnya dari Parigi – Manado Rp 380 ribu Menjadi Rp 480 ribu. dengan adanya kenaiakan tarif jasa angkutan umum ini. Dishub Kab. Parimo langsung melakukan Pendataan Tarif angkutan imbas dari kenaikan BBM. Terang dia.

Sambil menunggu tarif angkutan batas atas dan batas bawah yang resmi di atur oleh pemprov dan pemkab Se-Sulawesi Tengah beserta Organda( ORGANISASI ANGKUTAN DARAT). Seperti AKDP. ( Antar Kota Dalam Provinsi). Dan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Pungkas Ismed.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here