Begini Kemeriahan Pembukaan STQ Tingkat Dusun di Molosipat Utara

0
287

Gorontalo – matarakyatindo.com – Pemerintah Desa dibawah Kepemimpinan Ruin Polohi Selaku Kepala Desa Molosipat Utara telah menggelar kegiatan Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang bertempat di Gedung Aula Kantor Desa, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan Pembukaan tersebut telah menampilkan beberapa penampilan, diantaranya, Kasidah anak-anak, Busana Muslim, dan kasidah Remaja.

Kegiatan yang nampak meriah dan penuh nuansa religi tersebut nampak dihadiri oleh Camat Popayato Barat, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemerintahan Bapak Holmat Paudi S.sos, Kepala Desa Molut, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Tokoh Pemuda, dan sejumlah masyarakat Desa Molosipat Utara.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah pernah diselenggarakan oleh Desa yang sebelumnya.

Ruin Polohi Selaku Kepala Desa Molosipat Utara saat memberikan Sambutan (Foto : Ramlan Tangahu)

Ruin Polohi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan tahun-tahun kemarin, dan kegiatan itupun sudah yang kedua kalinya dilaksanakan.

“Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an ini pernah diadakan pada tahun-tahun sebelumnya, namun tahun ini kembali dilaksanakan,” Tuturnya.

Dia melanjutkan bahwa dirinya selaku Pemerintah Desa melaksanakan semua Program Pemerintah sebelumnya.

“STQ ini juga merupakan salah satu Visi dan misi Pemerintah yang sebelumnya, dan saya hanya melanjutkan program tersebut,” Lanjutnya.

Kepala Desa Molosipat Utara itu berharap kiranya kegiatan STQ tersebut mendapat Dukungan dari seluruh masyarakat Molosipat Utara.

“Saya selaku Pemerintah Desa sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat molut,sehingga pelaksanaan kegiatan pada malam ini berjalan dengan lancar,” Harapnya.

Ruin juga menambahkan bahwa kegiatan ini kami laksanakan guna untuk mencari peserta yang terbaik untuk diikutkan pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Popayato Barat.

“Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an ini merupakan ajang persiapan untuk mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ditingkat Kecamatan nanti,” Tutupnya.

Adapun Agenda Acara pelaksanaan kegiatan tersebut, Pembukaan, Kalam Ilahi, Laporan Panitia, Sambutan Pemerintah Desa yang disampaikan oleh Bapak Ruin Poloso, Sambutan Pemerintah Kecamatan, yang disampaikan oleh Bapak Holmat Paudi S.sos, Doa/Penutup.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here