Begini Tanggapan Polda Sulbar Terkait Beredarnya Video Penjarahan Bantuan Korban Gempa Bumi di Sulbar

0
124

SULBAR || matarakyatindo.com Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan kepolisian akan menyelidiki lokasi dan kebenaran ikhwal video pendek penjarahan bantuan untuk korban gempa yang telah viral di berbagai platform media sosial itu.

“Perlu penyelidikan dulu terkait kejadian tersebut kapan dan dimana terjadi. Kami belum bisa memastikan,” kata Syamsu saat dikonfirmasi, Sabtu (16/1/2021).

Syamsu pun mengimbau agar setiap kendaraan yang membawa sembako via darat agar melapor ke Polsek setempat untuk mendapat pengawalan khusus.

“Disarankan agar setiap mobil yang akan membawa bantuan ke mamuju agar lapor ke polres atau polsek setempat uuntuk mendapatkan pengawalan dan bantuan bisa disalurkan secara terpusat di posko yang ada di belakang kantor gubernur Sulbar,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala divisi Assesment Wahdah Peduli Pusat, Abu Umar Alqassam mengungkapkan, hambatan yang dihadapi para NGO adalah adanya aksi penjarahan di daerah pinggiran Kota Mamuju. Menurutnya ada dua titik lokasi yang menjadi daerah rawan penjarahan tersebut.

“Penjarahan di wilayah Jalur Dua dalam kota dan di Bambu-Bambu. Ada dua titik. Semua daerah itu mengarah ke dalam kota Mamuju,” ujar Abu Umar saat dihubungi media, Sabtu (15/1/2021).

Baca Juga :

Viral Video Penjarahan Bantuan Logistik Korban Gempa Mamuju Sulbar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here