Belasan Sepeda Motor Diamankan, Kapolsek Batui Imbau Pengguna Disiplin Berlalu Lintas

0
22

BANGGAI | matarakyatindo.com – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas untuk antisipasi C3, miras dan kejahatan jalanan lainnya. Polsek jajaran Polres Banggai melaksanakan razia gabungan.

Pada Kamis (30/9), Polsek Batui menggelar razia gabungan bersama Polsek Kintom dan Toili, di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, tepatnya di depan Mako Polsek Batui.

Dalam razia yang dipimpin langsung Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata tersebut berhasil mengamankan belasan unit sepeda motor karena tidak membawa surat-surat, menggunakan helm serta melengkapi komponen kendaraan.

“Ada 18 unit sepeda motor diamankan karena tidak disiplin dalam berlalu lintas,” ungkap Iptu IK. Yoga Widata.

Kepada belasan pengendara tersebut, Iptu Yoga mengimbau untuk selalu disiplin dan tertib berlalu lintas di jalan agar nyaman dan aman dalam berkendara.

“Kenapa harus tertib berlalu lintas, karena untuk keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya,” imbau Iptu Yoga.

Olehnya itu, perwira dua balak ini mengajak agar pengguna jalan lebih mengutamanakan keselamatan sebagai kebutuhan dalam berkendara di jalan demi teciptanya kamseltibcar lantas serta tetap mematuhi protokol kesehatan meski sedang berkendara.

“Sebab kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran. Mari kita disiplin,  untuk keselamatan kita dan orang lain,” pesan Kapolsek.

Belasan kendaraan yang diamankan tersebut diberikan peringatan dan imbauan agar segera melengkapi surat – surat serta komponen kendaraannya. Dan untuk kendaraan yang tidak membawa surat-surat diminta mengambilnya di rumah.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here