Berkumpul di Malam Hari, Sejumlah OTP di Amankan Polsek Mananggu Polres Boalemo

0
493

Boalemo || matarakyatindo.com Polsek Mananggu Polres Boalemo amankan sejumlah remaja yang berkerumun dimalam hari, Kamis (30/4/2020)

Sedikitnya ada 11 OTP (Orang Tidak Pambadengar) yang berkumpul dimalam hari yang diamankan oleh anggota Polsek Mananggu ditengah merebaknya penyebaran virus Corona (covid-19) diwilayah Gorontalo.

Menurut Kapolsek Mananggu, bahwa para OTP ini berkumpul dimalam hari ditengah himbauan Pemerintah dalam penanganan pencegahan penularan virus corona (covid-19).

“Pemerintah sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul, tapi beberapa anak muda yang kami amankan ini nampaknya tidak mau mengindahkan himbauan Pemerintah” Ujar Kapolsek

Ditambahkan bahwa tujuan mengamankan sejumlah pemuda tersebut, selain mencegah penyebaran covid-19, juga guna mencegah kegiatan  unsur kriminal lainnya di wilayah Hukum Polsek Mananggu.

Kapolsek Mananggu Polres Boalemo IPDA Gerryliyus Febrera, S.Trk. yang ditemui di Mapolsek Mananggu menjelaskan bahwa para remaja tersebut diamankan dikantor Polsek guna mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Mananggu dan melakukan pembinaan, serta menghindari penularan virus Corona (covid-19).

“Penularan Covid-19 luar biasa cepatnya, makanya warga kita imbau untuk menghindari kerumunan orang,” kata IPDA Gerryliyus Febrera, S.Trk.

Sebelumnya, anggota Polsek mananggu beroleh informasi dari Pemerintah Desa bahwa adanya kerumunan anak muda yang sedang ‘nongkrong’ di Jalan Trans Sulawesi Desa Salilama Kecamatan Mananggu.

“Akhirnya kami melakukan patroli, anak-anak muda tersebut langsung lari, sambil menunggu kami pulang ke Mapolsek, mereka balik lagi ke tempat mereka nongrong” Ungkapnya

Pihaknya kembali memperoleh informasi terkait anak muda tersebut, dan akhirnya 11 OTP (Orang Tidak Pambadengar) serta sebuah sepeda motor bisa diamankan di Mapolsek Mananggu.

“Kami melakukan pembinaan, dan mengundang beberapa orang tua mereka untuk ikut membantu Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum untuk membatasi anaknya keluyuran dan nongkrong di malam hari” Ujarnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here