Berkunjung Ke UG, Pemkab Banggai Pelajari Kemajuan Techno Park Garden

0
65

LUWUK | matarakyatindo.com – Demi kemajuan dan perkembangan daerah, Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo melakukan kunjungannya ke Universitas Gunadarma (UG) untuk mempelajari kemajuan Kawasan Hijau Techno Park Garden, di Cianjur, Kecamatan Mandey, Provinsi Jawa Barat, Selasa(25/02).

H. Mustar Labolo (Wabup Banggai) dalam kunjungannya, didampingi Kepala OPD, Assisten III, Sekretaris RSUD Luwuk dan Camat Luwuk timur. Wabub diterima langsung Rektor Gunadarma Prof. Dr. ES. Margianti,.SE.MM. didampingi Prof Budi Hermana, Prof. Didin, Dr. Aries Muslim dan Dr. Misdiyono.

Saat melihat secara langsung Kawasan Techno Park, Wakil Bupati Banggai merasakan kebahagiannya dan mengatakan, terima kasih kepada Rektor Universitas Gunadarma yang sudah menerima tim Pemkab Banggai dengan baik.

“Bu Rektor ini sebelumnnya sudah pernah ke Luwuk Banggai dan melakukan MOU tiga tahun silam dengan Pemerintah Kabupaten Banggai dan melakukan kunjungannya bersama enam guru besar, sekalian juga meninjau rencana eko wisata di Tandalo Hills,”Ucap Mustar.

Perencanaan untuk eko wisata tandalo mendapat respon yang baik dari Universitas Gunadarma.
“Banyak destinasi yang terdapat di Luwuk Banggai selain salodik Dan air terjun piala. Alhamdulillah dapat asseismen dari pihak Universitas Gunadarma dan sudah meminta data profile Kabupaten Banggai seluruhnya, respon tersebut akan menjadikan daerah Kabupaten Banggai sebagai binaan,”ungkapnya.

Sementara itu, disela-sela menikmati keindahan Technopark milik Universitas Gunadarma, Rektor Margianti memberikan sambutan, selamat datang Pemerintah Kabupaten Banggai di Techno Park sebuah konsep Kawasan hijau yang mempadukan dengan technologi.

“Kawasan ini berjarak kurang lebih dua jam dari kota dengan luas kurang lebih 63 hektar dan dalam masa tahapan perkembangan, fasilitas yang ada yakni volley pantai, labirin, Bungalow, Taman Robotik dan masih banyak lagi, insyallah berikutnya akan ditambah lagi fasilitas lainnya dan tekhnologinya agar memiliki system energi surya, tenaga angin dan juga air, ”ucap Rektor

Rektor menambahkan, keberhasilan untuk mengembangkan techno park ini berkat kebersamaan civitas akademika. “kita tumbuh tua Bersama, solusinya ialah berpikir maju kedepan, best controlling manajemen dan menciptakan win-win of solution, untuk menang atau berhasil,”tutup Rektor.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here