Bermodalkan Dukungan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan, Umir Toino Resmi di Daftarkan Menjadi Bakal Calon Kepala Desa Palapi

0
602
Umir Toino bersama Tokoh Masyarakat Desa Palapi Alman A. Sausu saat menyerahkan Berkas Calon Kepala Desa Palapi (Foto : Ist)

Parimo || matarakyatindo.com Kuatnya dukungan dan dorongan dari semua kalangan masyarakat untuk mewujudkan Desa Palapi Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang lebih baik, membuat Umir Toino didaftarkan sebagai Calon Kepala Desa (Cakades). Bahkan, dengan tagline dan optimisnya pria yang dikenal ramah, peduli dan mudah bergaul ini dinilai akan mampu mewujudkan Desa Palapi Lebih Baik.

“Alhamdulilah Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda, serta kerabat telah mendampingi saya dan mendaftarkan berkas pencalonan saya kepada panitia di Kantor Desa Palapi,” jelas Umir Toino kepada matarakyatindo.com, Minggu (14/02/2021) Sekitar Pukul 11.30 WITA.

Pria dengan 6 orang anak ini, dikenal dekat semua kalangan profesi masyarakat, mengakui disamping sudah menjadi permintaan masyarakat, keinginannya juga ingin menjadikan Desa Palapi menjadi yang terdepan di Kecamatan Taopa hingga di Kabupaten Parigi Moutong maupun tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya dicalonkan oleh banyak tokoh masyarakat sebagai Calon Kepala Desa,karena mereka menginginkan Desa Palapi yang lebih baik dan terdepan” Ujar Umir

Kemudian, adapun visi ia yakni mengedepankan gotong royong dalam membangun Desa Palapi yang jujur, adil, sejahtera, berbudaya dan berakhlak mulia.

Sedangkan misinya ada tujuh diantaranya mewujudkan Pemerintah Desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun Pemerintah Desa, Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh dengan perangkat Desa, Meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur Desa yang meliputi pertanian, pendidikan, kesehatan dan olahraga. Kemudian, mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga Desa, Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Desa yang maksimal, Meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) untuk warga Desa Palapi Kecamatan Taopa.

Sementara itu, Alman A. Sausu selaku Tokoh masyarakat yang turut menyerahkan secara langsung dokumen persyaratan Calon Kepala Desa, mengakui bahwa setelah dilakukan pengecekan oleh panitia maka berkas pencalonannya dinyatakan lengkap dan tidak ada yang salah atau kurang satupun.

“Semua berkas Umir Toino selaku Calon Kepala Desa Palapi dinyatakan lengkap oleh panitia dan tidak ada kurang, berkas di terima langsung oleh Ketua P2KD Pak Jamal yang didampingi oleh Bapak Alfian dan Ibu Marta” Tutupnya.

Reporter : TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here