Bertajuk Sinergitas TNI-Polri 2019, Kapolres : Melalui Peran Tiga Pilar Sebagai Pendeteksian Dini

0
159

PALU || matarakyatindo.com – Belasan Danramil dan puluhan Babinsa Kodim 1306 mendapatkan materi khusus dari Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, SIK, SH MH yang memberikan materi Sinergitas TNI-Polri, bertempat Ballroom Hotel Lawahba dibilangan Jalan Sisingamangaraja Palu, Selasa (3/12/2019).

Didampingi Dandim 1306 Donggala Kolonel Inf.Widya Prasetyo N.S.Pd Kapolres membawakan materi bertemakan “Sinergitas TNI-Polri”.

Diawal materinya Kapolres menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim dan jajarannya yang memberi kesempatan menyampaikan materi di Apel Danramil dan Babinsa TA 2019.

Terkait sinergitas yang lama terjalin, utamanya Kodim 1306 Donggala dan Polres Palu secara struktural setingkat Kota hingga kelurahan telah terjalin dengan baik, hal itu terlihat di
berbagai moment yang mampu menjalin hubungan kerjasama Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kota Palu hingga saat ini aman dan kondusif.

“Peran 3 Pilar sangat vital sekali dimana mampu mendeteksi sejak awal atau dini terkait problematika atau permasalahan di wilayah kelurahan hingga kepelosok Desa,” papar AKBP Moch Sholeh.

Selain itu makin maraknya berita hoax belakangan ini serta seiringnya perkembangan teknologi komunikasi seperti gadget Android, perlunya ditingkatkanya kewaspadaan khusunya dilingkup keluarga maupun masyarakat sehingga mengantisipasi beredarnya berita bohong (hoax), khususnya di media sosial (medsos).

Diakhir materinya Dandim 1306 Dongala Kolonel inf. Widya Prasetyo N, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Papolres Palu AKBP H.Moch Sholeh yang telah memberikan materi kegiatan Apel Danramil dan Bhabinsa,selanjutnya Dandim 1306 Donggala memberikan Cendramata kepada Kapolres Palu.

Sumber : Humas Polres Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here