Biddokes Polres Donggala Periksa dan Identifikasi Odotogram Gigi Para Tahanan

0
36

DONGGALA | matarakyatindo.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polres Donggala didampingi petugas Sat Tahti Polres Donggala melakukan identifikasi odotogram gigi para tahanan di Rumah Tahanan Polres Donggala, Rabu(4/3/2020).

Identifikasi itu bertujuan sebagai data ante mortem atau data base kepolisian jika sewaktu-waktu tahanan melakukan kejahatan.

Dr. Andjarrini Hayu Ati saat dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan terhadap rumus odontogram gigi para tahanan digunakan sebagai data base bagi Polres Donggala.

“Selain melakukan pemeriksaan gigi BRIPKA Arifuddin menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh tahanan. Bersama dengan petugas medis serta tahanan diperiksa kondisi fisiknya.” ujar Bripka Arifuddin.

Adanya pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, sehingga dapat segera dilakukan tindakan medis. Namun dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit.

Sumber : Bidhumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here