BKKBN Provinsi Sulteng Gelar Audit Stunting di Parimo

0
93

PARIMO, matarakyatindo.com – Audit kasus stunting dilaksanakan dengan tujuan untuk mengidentifikasi resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran, mengetahui penyebab resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Samin Latandu, mebuka secara resmi kegiatan Evaluasi Audit Kasus Stunting (AKS).” Samin mengatakan, berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia pada Rakornas tahun 2021

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ditunjuk sebagai koordinator pelaksana di bawah koordinasi menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan (PMK).

“BKKBN mengkoordinasikan upaya percepatan penurunan stunting ini melalui kerjasama lintas kementerian/lembaga, lintas sector serta lintas pemerintah pusat dan daerah sampai dengan tingkat desa.” Ucap Samin diruang pertemuan Hotel Anutapura, Kamis 20 oktober 2022.

“Lanjut Samin, percepatan penurunan stunting tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus secara bersama-sama dengan semua OPD terkait. pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menurutnya selalu berada didepan dalam strategi kebijakan terkait stunting. Tuturnya.

“Dirinya mengajak mari kita bersama-sama menjaga dan membangun wilayah kita agar terhindar dari adanya kasus stunting di daerah kita.” Tegasnya.

 

Sumber : Frokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here