BKPRMI Moubang Laksanakan Pawai Ta’aruf Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H

0
504

Parimo – matarakyatindo.com BKPRMI Desa Moubang melaksanakan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah minggu (5/5/2019).

Kegiatan ini merupakan Bagian Keistimewaan dari kebahagiaan umat muslim di dunia yang akan melaksakan puasa di suci ramadhan.

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang paling mulia dan bulan yang penuh ampunan diantara bulan lainnya, maka dari itu BKPRMI Moubang hadir untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Dibulan yang suci ini mari kita perbanyak lagi amal dan tingkatkan taqwa kepada Allah swt. Dalam menyambut tibanya bulan suci ramadhan ada hal yang perlu dipersiapkan: Merenungi diri, Melakukan hubungan baik, dan Mempererat tali silaturahmi agar keutuhan NKRI tetap berdiri kokoh

Pawai ini dimulai dari rute Desa Moubang menuju Desa Bugis, Ogotion, Kotaraya dan kembali finish Desa Moubang,

Koordinator Lapangan, Mikdat Alamrie menyampaikan bahwa Pawai Ta’aruf merupakan bentuk suka cita dan rasa gembira dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Untuk itu kita sebagai ummat Islam diminta agar tetap  memfaatkan  bulan serta mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Bulan Suci Ramadhan adalah bulan pengampunan. Berlomba–lomba lah untuk meminta pengampunan kepada Allah. Perbanyak juga  ibadah untuk modal kita kembali kepada sang Khalid nantinya,” Kata Mikdat.

Selain itu, Mikdat menambahkan bahwa Pawai Ta’aruf juga merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap kegiatan islami.

“Selaku Pemuda islam sangat berharap kegiatan- kegiatan yang agamais seperti ini terus diperkenalkan kepada masyarakat sehingga syiar-syiar Islam tetap jaya untuk generasi muda ke depan” Jelasnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here