BPBD Parigi Moutong Terima Bantuan Kecamatan Untuk Distribusikan

0
108

PARIMO | matarakyatindo.com – Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong Abd. Azis Tombolotutu didampingi Sekretaris BPBD I Nyoman Adi, menerima bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam yang terjadi di wilayah Parigi Moutong dari pemerintah Kecamatan Kasimbar. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor BPBD, Senin (20/07/2020).

Bantuan sosial yang diserahkan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai yang di serahkan langsung oleh Camat Kasimbar Abd. Manan Dg Malindu secara simbolis kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Parigi Moutong. Berupa 1,700 kg beras, 25 karton mie instan dan 14 karung pakaian layak pakai.

Kalak BPBD Parigi Moutong Abd. Azis Tombolotutu dalam sambutannya mengatakan paket sembako ini nantinya akan didistribusikan oleh pihak BPBD kepada korban bencana banjir di beberapa kecamatan yang terdampak banjir.

“Kami menerima bantuan tersebut dikantor BPBD karena sesuai perintah Sekda, agar lebih aman dalam mendistribusikan kepenerima melalui posko yang ada secara baik dan merata”. Ucap Kalak BPBD usai menerima bantuan tersebut.

Azis Tombolotutu juga mengucapkan terima kasih banyak kepada camat kasimbar dan para kepala desa yang membawa langsung bantuanya, bantuan ini kami akan salurkan pada penerima sesuai sasaran dan data yang ada di BPBD.

“Bantuan yang ada selain Kecamatan Parigi Selatan juga kami akan salurkan ke wilayah Kecamatan Sidoan dan Kecamatan Tinombo Selatan, karena daerah tersebut terdampak banjir di hari yang sama dengan kecamatan parigi selatan pada tanggal 14 juli kemarin”. Tutur Abd. Azis Tombolotutu.

Camat Kasimbar Abd. Manan Dg. Malindu dalam sambutan singkatnya mengatakan bantuan paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedualian pemerintah Kecamatan Kasimbar bersama 18 desa kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

“Kami juga nantinya akan mengirim bantuan ke daerah Kabupaten Masamba yang juga terdampak banjir. Dengan harapan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam”. Tutur Camat Kasimbar.

HUMAS PEMDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here