BPBD Parimo Sosialisasikan Pencairan Bantuan Stimulan Tahap Dua

0
108

PARIMO | matarakyatindo.com – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), siap menyalurkan bantuan dana stimulan untuk tahap ke- II kepada masyarakat yang berhak menerima.

Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4) telah melakukan pemutakhiran data tersebut melalui verifikasi validasi data yang dilakukan BPBD Kabupaten.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abd Aziz Tombolotutu, menjelaskan BPBD terus bekerja keras untuk mendata masyarakat yang terdampak bencana serta memastikan dana stimulan tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran.

Pemerintah daerah berkomitmen segera menyalurkan dana stimulan tahap II,” Paling lambat pekan depan dana stimulan sudah mulai disalurkan ke rekening masyarakat yang berhak,” kata Abd Azis di lantai 2 kantor Bupati Parigi Moutong Jumat (6/2/2020).

Untuk menyalurkan dana stimulan tahap II ini, kata Dia harus mengikuti petunjuk teknis (Juknis) yang ada, mengikuti proses sesuai SOP. Sedangkan  proses dan tahapan yang sebelumnya sudah dilalui sehingga penyaluran dana stimulan ini tepat sasaran dan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sosialisasi proses pencarian bantuan tahap 2 seperti  sangat diperlukan untuk  penyaluran dana stimulan ke rekening hingga pencairan dana dan penyusunan pertanggungjawabannya pada masyarakat penerima, terangnya.

Kepada masyarakat penerima stimulan tahap II ini, Abd Azis mengimbau untuk tidak resah. Pihaknya juga sudah membentuk TP4 sebagai ujung tombak yang setiap saat berinteraksi dengan masyarakat korban bencana.

Dia juga meminta agar TP4, serta unsur-unsur terkait yang mendukung proses tahapan ini seperti Tim Pendamping Desa, serta Tim Pendamping Masyarakat untuk terus bersinergi dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

kami imbau kepada masyarakat penerima jika ada pihak yang mengatasnamakan bantuan stimulan dari pihak terkait itu tidak benar. Dan bila ada yang mengatakan membantu proses pencairan tolong laporkan ke kami atau pihak kepolisian dan kejaksaan.

“BPBD berkomitmen bahwa dana itu akan disalurkan secepatnya, tinggal menunggu kelengkapan persyaratan. Kami berharap bantuan tersebut di targetkan realisasi pembangunan selesai bulan April mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here