Breaking News : Akibat Banjir Bandang, Akses Jalur Kotamobagu – Gorontalo – Manado Putus

0
294

BOLMUT, SULUT | matarakyatindo.com – Akibat curah hujan yang sangat deras sejak Selasa malam (3/3) hingga sore tadi, Warga Bolmut provinsi Sulawesi Utara saat ini berada dalam keadaan siaga bencana banjir bandang.

Akibatnya, banyak mobil dan motor yang berada di jalur trans Sulawesi Kotamobagu – Gorontalo dan akses jalur Manado Gorontalo tidak dapat melanjutkan perjalanan karena putusnya jalur penghubung.

Kepada matarakyatindo.com, Jhoni Pandelaki salah seorang warga Kotamobagu provinsi Sulawesi Utara melalui WhaatShaap, Bolmut sekarang tidak sedang baik-baik saja karena keadaan banjir melanda.

Banyak hewan ternak terbawa hanyut dan mati, sedangkan rumah penduduk juga tergerus banjir bandang sehingga banyak yang rusak. Namun korban jiwa belum diketahui apakah ada atau tidak, urainya.

Jhoni mengatakan, sebelumnya Bolmut adalah Kota yang aman, dan bebas dari segala bencana. Namun sekarang Bolmut sedang terancam bahaya banjir. Dimana-mana rumah-rumah penduduk serta barang berharga lainnya sudah tidak lagi berharga di mata masyarakat…!

“Ini akibat kelalaian Manusia” sehingga banjir menerobos daerah kami. Tapi penduduk sekitar selalu waspada dan lebih mempersiapkan diri” tulis Jhoni.

Sebagai Masyarakat Bolmut menghimbau agar Pemerintah segera menurunkan bantuan Kepada penduduk yang terdampak bencana, seperti obat-obatan, makanan dan baju layak pakai.

“Semoga Pemerintah segera membantunya akibat longsor dan banjir bandang mengakibatkan akses jalan Trans Sulawesi Kotamobagu-Gorontalo & Manado-Gorontalo putus…!
Batuputih-Sangtongbolang-Wakat-Bintauna waspada…!#prayforBOLMUT” kata warga melalui WhatShaap malam ini.

Reporter : Yunus Patalani / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here