Breaking News: Update Kasus Virus Corona Indonesia Selasa 16 Juni 2020, Total 40.400 Positif Covid

0
63

Jakarta || matarakyatindo.com Pemerintah kembali mengumumkan penambahan jumlah pasien positif virus corona di Indonesia. Per Selasa (16/6) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif bertambah 1.106 orang, sehingga total kini ada 40.400 terjangkit corona.

“Total (pasien positif) menjadi 40.400,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta.

Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal pun bertambah 33 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 2.231 orang.

Kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 580 orang, menjadi 15.703 orang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengingatkan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya, dia meminta warga tidak menyertakan anak-anak dalam kunjungannya ke mal.

“Yang paling penting lagi di sini saya sarankan agar warga Jakarta untuk tidak membawa anak-anak dan lansia dulu,” kata Prasetio kepada wartawan, Selasa (16/6).

Dia mengingatkan ini tak hanya untuk warga, tapi juga bagi pengelola. Faktor kesehatan dan usia rentan jadi alasan utama.

Selain wajib masker, pengukuran suhu tubuh, pengelola mal juga diminta tak memperkenankan anak-anak dan lansia masuk ke area mal.

“Ini juga saya tekankan kepada pengelola untuk mengklasifikasi pengunjung. Kalau ada jangan masuk. Sampaikan dengan humanis,” tuturnya.

(Simak panduan lengkap corona diĀ Pusat Informasi Corona)

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here