Bunuh Ayah Kandung Sendiri, Remaja D di Amankan Jajaran Polsek Balaesang

1
149

DONGGALA | matarakyatindo.com – Jajaran Polsek Balaesang berhasil menciduk seorang Remaja D (25), pelaku pembunuhan di Desa Sibayu Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dari kronologi kejadian, tersangka D tega menghabisi Ayah Kandungnya sendiri S alias Lakaco (65) dengan cara memutilasinya, Sabtu (6/6/20).

“Iya betul (ada kasus anak membunuh ayah kandung),” ungkap Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, S.H.S.I.K.M.Crim.

Berawal sebelum korban berangkat menuju kebunnya miliknya dengan maksud hendak mengambil buah kelapa, korban Lk.(S) meminta rokok kepada anaknya Lk.(D), tetapi anaknya malah meramas bungkus rokok tersebut kemudian melemparkan ke arah muka korban.

Pembunuhan terjadi di kebun milik korban di Desa Sibayu Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala, Donggala, Sulawesi Tengah, setelah keduanya usai cekcok (Adu mulut) Pelaku (D) yang tak lain anak kandungnya nekat menghabisi nyawa Ayahnya sendiri dengan cara memutilasi, yaitu memotong kepala serta kemaluan ayahnya.

Anggota Polsek Balaesang lakukan Olah TKP di tempat Pembunuhan Desa Sibayu
sekitar pukul 18.30 Wita.

Dari keterangan saksi mata, korban belum pulang kerumah, sehingga disusul ke kebun oleh kedua anaknya yakni Dirwan dan Ipil, sesampainya di sana mendapati jasad Ayahnya tanpa busana, kemudian melaporkan ke sanak saudara serta ke Kantor Polisi Polsek Balaesang.

Polsek Balaesang Polres Donggala bersama warga setempat, segera mengevakuasi korban dan membawa ke R.S. Bhayangkara Palu.

“Ada lari menuju arah perkebunan Desa Sibayu di PMKT ( perkampungan trans ) tadi Pak ” beber Anton yang melihat pelaku.

Menindak lanjuti laporan tersebut , sigap Polsek Balaesang yang dipimpin Kapolsek Balaesang IPDA Akbar Labung,S.H beserta jajarannya segera melakukan penyisiran untuk memburu pelaku, sekitar pukul 02.00 Wita (7/6/20) dini hari, pelaku berhasil dibekuk, dan segera diamankan di Mapolsek Balaesang.

Saat ini Pelaku telah ditangkap. Unit Reskrim Polsek Balaesang masih melakukan interogasi terhadap pelaku, sebab info dari keluarga dan masyarakat pelaku depresi Balaesang kelainan jiwa dan sering menyendiri.

Sumber : Humas Polres / Reporter : BIM

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here