Bupati Himbau Masyarakat di Malam Pergantian Tahun Tidak Berhura-Hura

0
154

PARIMO | matarakyatindo.com – Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu himbau masyarakat agar di malam pergantian tahun masyarakat tidak Eforia atau berhura-hura di jalan.

Hal itu disampaikan Bupati Samsurizal untuk menjaga kemungkinan terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Dihimbau masyarakat Parigi Moutong di malam pergantian tahun menuju tahun 2022 agar tidak perlu berhura-hura di jalan tetapi marilah perbanyak berdo’a dan berdzikir kepada Allah SWT,”Kata Bupati Samsurizal, Kamis (30/12/21).

Berkaitan itu, Bupati Parigi Moutong mengeluarkan Surat Edaran menghimbau masyarakat hal hal sebagai berikut :

1. Sesuai Instruksi Gubernur Sulawesi Tengah nomor : 443/416/Satgas Covid-19/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022 maka dihimbau masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan pendekatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

2. Dihimbau masyarakat agar tidak eforia atau hura hura di jalan pada malam pergantian tahun.

3. Tidak melakukan pawai keliling atau membunyikan petasan secara berlebihan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat

4. Saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan masing masing.

5. Perbanyak berdoa dan berzikir memohon keselamatan kepada Tuhan YME agar diberikan ketentraman dan kemudahan dalam menjalani kehidupan di masa masa mendatang.

DISKOMINFO PARIMO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here