Bupati Launching Posyandu Remaja Cegah Stunting 

0
110

LUWUK | matarakyatindo.com – Bupati Banggai Ir H Herwin Yatim MM menghadiri Kegiatan Sekaligus launching Posyandu Remaja yang di selenggarakan di Alun alun Kecamatan Luwuk Sabtu (01/02).

Turut hadir Kadis Kesehatan Dr. Anang Otoluwa bersama seluruh jajaran Dinas Kesehatan, Kepala puskesmas dan jajarannya, siswa siswi SD,SMP dan SMA dri berbagai macam Sekolah, Kabag Umum bersama Staf, Kabag Humas bersama Staf, dan undangan lainnya.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM Dalam sambutannya menyampaikan jika pihaknya selaku pemerintah daerah Kabupaten Banggai mensuport Posyandu Remaja karena berkaitan dengan inovasi bangsa yaitu Posyandu Prakonsepsi dalam rangka mencegah angka stunting di wilayah Indonesia.

Bupati menjelaskan stunting itu bukan turunan, melainkan dipengaruhi oleh kurangnya asupan gizi yang sudah ditentukan hingga menyebabkan proses pertumbuhan menjadi kurang baik, otak tidak mampu berkembang serta organ-organ dalam tubuh akan sulit untuk berkembang, maka itu akan membuat kita susah bersaing dengan mereka-mereka yang lebih cerdas karena mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Banggai sangat mendukung kegiatan-kegiatan dalam rangka pencegahan stunting, salah satunya melalui gerakan generasi muda agar pada generasi-generasi berikutnya kita bisa melahirkan generasi yang hebat dan mampu bersaing.

Bupati Banggai juga menambahkan dengan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Banggai dalam mencegah stunting, telah dilakukan uji coba 3 tahun belakangan ini dari 10 desa yang angka stuntingnya cukup tinggi ada 6 desa yang akhirnya dinyatakan terbebas dari stunting, diakhir sambutan Bupati Banggai berharap kepada generasi muda agar bisa mencegah stunting sejak dini dengan mengkonsumsi asupan gizi yang cukup.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here