Bupati Morowali : DPM-PTSP Banyak Mengukir Prestasi

0
294

Morowali – matarakyatindo.com Bupati Morowali Drs.Taslim mengakui kalau selama ini Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kab.Morowali banyak mengukir prestasi untuk pembangunan dan kemajuan daerah yang dipimpinnya itu.

DPM-PTSP dinilai telah bekerja luar biasa karena mampu menyumbangkan PAD melampaui target, begitupun dengan sistem pelayanan perijinan cepat dan tepat yang diberikan menjadi magnet tersendiri bagi investor untuk menanamkan modalnya di Kab.Morowali.

Hal tersebut Taslim sampaikan saat memberikan sambutan di acara puncak HUT Ke-3 Tahun 2019 DPM-PTSP Kab.Morowali di Alun-Alun Rujab Bupati, Minggu (1/12/2019).

Menurut Taslim, saat ini Morowali merupakan salah satu kabupaten dengan tujuan investasi terbanyak di Indonesia, Hal ini dinilai merupakan suatu kebanggaan sekaligus berkah bagi Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Morowali karena akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah.

“Kita harus bangga sebagai masyarakat Morowali, walaupun daerah kita jauh dari ibu kota negara tetapi hari ini Kabupaten Morowali dikenal di Indonesia bahkan luar negeri dengan kabupaten yang begitu kaya,” Ucap Kader Partai Nasdem itu.

Lebih jauh Taslim menjelaskan, bahwa berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan Morowali merupakan kabupaten yang banyak mengalami kemajuan pertumbuhan ekonominya.

Dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, Morowali masuk pada 10 besar kabupaten yang tertinggi pertumbuhan ekonominya dan berada pada urutan ke-2 dari 10 besar kabupaten tersebut sehingga indeks pembangunan manusianya (IPM) sangat mengalami peningkatan signifikan.

Bahkan, Taslim optimis Kab.Morowali bakal bisa merebut posisi pertama pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Olehnya, Bupati Taslim menghimbau seluruh masyarakat Morowali agar selalu menjaga keamanan, karena keamanan merupakan kata kunci bagi investor untuk berinvestasi.

Karena semakin banyak investor untuk investasi datang ke Morowali, maka kesempatan kerja otomatis akan terbuka luas bagi seluruh masyarakat.

Kepala Dinas DPM-PTSP Morowali Hj.Siti Asma Ul Husna Syah SE,MM,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa di HUT DPM-PTSP yang ke-3 tahun 2019 melaksanakan berbagai event perlombaan diantaranya, Pertandingan Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Goes dan Line Dance serta mendatangkan artis papan kelas atas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk senantiasa terus menjaga kebersamaan serta menyambung tali silaturahmi antar sesama sesuai dengan visi DPM-PTSP yaitu mewujudkan Kabupaten Morowali sebagai tujuan investasi untuk sejahtera bersama bertaqwa dan berkeadilan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi kita semua sekaligus memperkenalkan visi DPM-PTSP yaitu mewujudkan Kab.Morowali sebagai tujuan investasi untuk Morowali Sejahtera Bersama Bertaqwa dan Berkeadilan,” Terang bunda Mima sapaan akrabnya disambut tepuk tangan dari seluruh tamu undangan.

Diakhir sambutannya, Perempuan pecinta senam itu berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi dan meningkatkan produktivitas serta etos kerja bagi seluruh masyarakat Morowali.

Usai menyampaikan sambutan, dilanjutkan kegiatan pengundian doorprize goes dengan berbagai hadiah menarik seperti 5 buah sepeda sport dan TV.LCD.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati bersama Wakil Bupati Morowali, Setda Morowali, Kasdim 1311 Morowali, Wakapolres Morowali, sejumlah pimpinan OPD serta masyarakat dari berbagai kecamatan.

Reporter : Patar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here