Bupati Parimo Kunjungi Destinasi Wisata ‘Pantai Gontavulo’ di Desa Ambesia Barat

0
454

Parimo || matarakyatindo.com Disela kesibukan nya, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menyempatkan diri berkunjung di Destinasi wisata baru di kawasan Pantai Teluk Tomini yang terkenal dengan sebutan ‘Pantai Gontavulo’ pada hari Selasa (23/06/2020).

Wisata tersebut terletak di Desa Ambesia Barat, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, lokasinya sangat strategis terletak di pinggir jalan raya provinsi, kurang lebih 500 meter sebelum Kantor Desa Ambesia Barat jika datang dari arah Kota Parigi.

Turut serta dalam kunjungan Bupati tersebut Sekdis Dukcapil Parigi Moutong Hamran Pakaya, SE, Camat Tomini Muktasim, SP.d M.Pd, Sekcam Tomini  Imran Kasimbuang, SP dan rombongan lainnya baik dari tingkat Kabupaten maupun dari Kantor Camat Tomini.

Pada kesempatan tersebut Bupati  mengatakan bahwa keberadaan wisata Pantai Gontavulo nantinya akan menambah destinasi wisata di Kabupaten Parigi  Moutong khususnya di wilayah Utara Kabupaten Parigi Moutong dan Pemerintahan daerah sangat merespon keberadaan wisata ini.

“Lokasinya sangat strategis dan ini menambah jumlah lokasi wisata di kabupaten kita ini. Kami selaku Pemerintahan daerah sangat merespon ini, kedepannya akan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan hingga akhirnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa” ujar Samsurizal.

Senada dengan yang disampaikan Muktasim, S.Pd, M.Pd, selaku Camat Tomini juga menyampaikan hal yang sama.

“Kita sangat merespon wisata pantai ini, ke depan akan kita bantu dan upaya kan fasilitas penunjang lainnya melalui lobi-lobi ke Dinas Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong serta Provinsi. Agar lebih tertata yang akhirnya bisa menarik minat pengunjung. Saat ini pemerintah daerah memang sedang gencar nya membangun daerah wisata di kabupaten Parigi Moutonf” ujar Muktasim

Atim Daepatompo yang merupakan Kepala Desa Ambesia Barat ini menyatakan saat ini dia dan tim desain nya sedang giatnya membangun spot spot tempat berfoto. di jelaskan Atim di lokasi taman ini nanti akan di bangun juga pondok santai, kantin, Lesehan, serta sarana MCK.

Masih menurut Atim, walaupun saat ini fasilitas penunjangnya belum sepenuhnya selesai namun para pengunjung sudah mulai ramai berkunjung.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang tak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah ikut dan bekerja sama dalam membangun Wisata Pantai Gontavulo” Tutup Atim

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here