Bupati Pohuwato Lakukan Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Kepada Pj Kepala Desa Maleo di Popayato Timur !!

0
361

Pohuwato – matarakyatindo.com – Pengambilan Sumpah dan Pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga S.Pd.i SE.MM kepada Penjabat (PJ) Kepala Desa Maleo, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, yang bertempat di Aula Kantor Desa Maleo,” Selasa (24/9/2019).

Adapun Pelaksanaan Kegiatan tersebut telah dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Kepala Dinas PMD, Kepala Inspektorat Daerah, Camat Popayato Timur, Kapolsek Popayato, Danramil Popayato, Pj Kepala Desa Maleo, Kepala Desa Bunto, Bhabinsa Desa Maleo, Bhabinkamtibmas Desa Maleo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Ketua PKK Desa Maleo, Serta Sejumlah Masyarakat Maleo.

Syarif Mbuinga S.Pd.I SE.MM Selaku Bupati Pohuwato mengatakan diawal sambutannya bahwa mengucapkan selamat kepada pak Risman Sino sebagai Kepala Desa Baru.

” saya ucapkan selamat kepada pak risman sino, atas dilantiknya sebagai Pj Kepala Desa, karena sudah dua kali dengan ini saya lantik,” Tuturnya.

Dia Menambahkan bahwa Pejabat Negara mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati, sampai kepada Kepala Desa ada yang mengawasi kepemerintahan yang telah kita jalani.

” saya sampaikan rakyat punya peran dan fungsi untuk mengawasi melalui Instrumen yakni lembaga yang mewakili masyarakat atau BPD,” Tambahnya sambil mengingatkan Pemerintah Desa.

Dia melanjutkan bahwa Beliau Selaku Bupati Pohuwato menginginkan peristiwa yang telah terjadi di Desa Maleo ini tidak akan terulangi kembali.

” saya mengingatkan kepada Kepala Desa Maleo untuk menjadikan hal ini sebagai nilai pembelajaran yang berharga, dan ini merupakan yang pertama dan terakhir kali,” Lanjutnya.

Dia Berharap Semua Permasalahan yang berada di Desa Maleo tersebut bisa segera diakhiri, dan semoga hadirnya Kepala Desa baru ini, semua dinamika yang ada bisa teratasi dengan baik.

” saya berharap maleo akhiri segala pertentangan dinamika yang ada, dan berikan kesempatan dan waktu secara objektif agar kesempatan ini berjalan dengan baik,” Harapnya.

Disaat yang sama Dia Menyampaikan pula bahwa Mudah-mudahan dengan adanya Pemerintah Desa yang baru saja dilantik tersebut mampu melaksanakan roda kepemerintahan seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

” Desa Maleo ini usahakan bisa menjadi contoh bagi Desa-desa yang lain, khususnya di Desa yang berada di popayato Serumpun ini, dan terlebih lagi terhadap desa tetangga lainnya,” Pungkasnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here