Bupati Banggai Resmikan Wisata Ikan Air Tawar di Koyoan Kecamatan Nambo

0
87

Banggai || matarakyatindo.com Setelah menghadiri kegiatan di Wilayah Bualemo, sesampainya di Kec. Nambo setelah menempuh kurang lebih 3 jam Perjalanan, tiba pada sore hari menjelang Magrib Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM bersama Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo menyempatkan diri untuk mengunjungi Peresmian Wisata Ikan Air Tawar, dan Pelepasan Bibit Ikan air tawar di Area Sekitar Wisata Air Terjun Dendengan, yang di rangkaikan dengan Kunjungan Peninjauan Bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Air di Kompleks Wisata Air Terjun Dendengan Desa Koyoan Kecamatan Nambo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sejumlah Kepala OPD, Para Kabag, Jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan, Camat Nambo beserta Jajarannya, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, warga Masyarakat Kec. Nambo dan Kelompok Pengelola Kompleks Wisata Ikan Air Tawar dan Pengelola Wisata Air Terjun Dendengan.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM sangat mengapresiasi Inovasi Masyarakat Desa Koyoan, yang membuat Kolam Ikan Air Tawar yg di jadikan sebagai Wisata Penunjang Air Terjun Dendengan,

“Ini merupakan langkah maju Desa Koyoan dan Masyarakat Kec. Nambo pada umumnya, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi Program program inovatif Desa Semacan ini, kami berharap Inovasi semacam ini bisa di replikasi oleh Desa Desa lain dalam pengalokasian Anggaran Dana Desa harus mensuport Pengembangan Kepariwisataan Desa, sehingga Output dari Dana Desa itu Jelas tujuannya untuk mensejahterakan Rakyat” Ujarnya

Setelah memberikan sambutan singkat, Bupati Banggai bersama Wakil Bupati Banggai dan Rombongan melanjutkan safari menuju Pusat Wisata Air Terjun Dendengan untuk meninjau kelayakan Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Air yang diberikan Oleh Pemerintah Daerah dalam rangka menunjang Fasilitas yang ada di Kompleks Wisata Air terjun Dendengan Desa Koyoan Kec. Nambo.

Semoga apa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan Jajarannya selalu di berkahi oleh Allah SWT.

Sumber : Humas Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here