Bupati : Staf Honorer Yang ‘Dirumahkan’ Bersiap Dipanggil Kembali Sesuai Kebutuhan

0
358

PARIMO || matarakyatindo.com – Saat ini tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang tersebar di semua OPD dirumahkan dikarenakan masa kontrak kerja telah selesai per 1 Januari 2020 sampai dengan 31 Desember 2020.

Untuk memanggil kembali PTT tersebut bekerja, OPD tentunya akan menyurat atau dilakukan seleksi ke honorer bersangkutan agar diperpanjang kontrak kerjanya tahun 2021.

Sejalan dengan hal itu, Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menyarankan kepada kepada Kepala OPD agar memanggil kembali PTT sesuai kebutuhan di instansi dan tentunya yang rajin dan mau bekerja.

Honorer parigi Moutong terlalu banyak menumpuk. Olehnya saya harapkan OPD melakukan seleksi sesuai kebutuhan. Kalau hanya 10 orang 10 saja, tidak perlu banyak banyak,”Kata Samsurizal baru baru ini di Pantai Lolaro saat mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah Parigi Moutong yang baru (1/1).

Bupati Parigi Moutong meminta Sekretaris Daerah yang baru bersama OPD untuk membicarakanya bersama DPRD.

“Ini bukan keinginan saya, tetapi terlalu banyak, biar potong kuku di lorong akhir bulan di bayar. Gak perlu itu,”Terangnya.

Lanjut Bupati Samsurizal, yang lebih mengetahui berapa jumlah PTT tentunya Kepala OPD.

“Saya harapkan sesuaikan dengan kebutuhan, dan tidak boleh pilih kasih. Yang dibutuhkan dan kerja saja itu yang diambil. Jangan potong kuku di lorong bayar sama. Yang dibutuhkan tenaganya itu yang diambil. Dan itu semua yang tahu bukan Bupati tetapi Kepala OPD,” Tegasnya. Rabu (6/1/21).

Sumber : DISKOMINFO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here