Buru DPO Narkoba Asal Parimo, Seluruh Polsek Pohuwato Gelar Razia Kendaraan

0
217

Pohuwato – matarakyatindo.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Popayato telah menggelar razia terhadap terdakwa yang sudah ditetapkan di daftar pencarian orang (DPO) oleh Pihak Kejaksaan Negeri Pohuwato, yang bertempat di depan Kantor Mapolsek Popayato,” Selasa ( 24/9/2019).

Pasalnya, Pelaku tersebut melarikan diri ketika sudah ditetapkan sebagai terdakwa kasus Narkotika, dan diduga pelaku tersebut melarikan diri menggunakan kenderaan roda empat.

Sesuai Informasi yang dirangkum oleh Reporter matarakyatindo.com pada Senin malam (23/9) bahwa Pelaku DB itupun telah berasal dari Desa Moutong Tengah, Kecamatan Popayato, Kabupaten Parimo.

Ipda Ali Haerudin SH, S.IP Selaku Kapolsek Popayato Mengatakan bahwa mereka menggelar Razia tersebut berdasarkan perintah dari Kapolres untuk kiranya seluruh jajaran Polsek di kabupaten Pohuwato.

” kita sedang melakukan razia terkait adanya DPO dari Jaksa,” Tuturnya

Dia Menambahkan bahwa pihak kejaksaan negeri Pohuwato meminta kepada Kapolres kiranya bisa berkerjasama dalam melakukan Razia terhadap pelaku tersebut.

” Pelaku sudah dapat melarikan diri, dan belum didapatkan sampai saat ini, kemudian jaksa memohonkan bantuan kepada Pihak Polres untuk kiranya dapat membantu melakukan pencarian orang yang dimaksud,” Tambahnya.

Kapolsek Popayato itu kemudian menyampaikan bahwa berdasarkan surat edaran dari pihak kejaksaan pelaku inisial DB tersebut berasal dari Desa Moutong Tengah, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong.

” sesuai dengan surat dari kejaksaan tersebut, pelaku DB dari Kabupaten Parigi Moutong,dan terlibat kasus Narkoba” Lanjutnya.

Saat Dihubungi melalui Via telpon pada Selasa (24/9) Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo S.IK, MH membenarkan Surat Edaran dari kejaksaan tersebut.

” memang benar terkait surat Edaran dari kejaksaan bahwa sudah diberikan kepada Polres Pohuwato, dan saya memerintakan kepada jajaran Polsek untuk melakukan razia DPO tersebut,” Pungkasnya.

Sebelumnya Pelaksanaan razia tersebut telah digelar pada Pukul 20.30 Wita, dan telah dihadiri oleh sejumlah anggota Polsek Popayato.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here