“Butuh” Dana Rp600 Jutaan, Kantor DPRD Parimo Yang Retak ‘Bisa’ Digunakan

0
396

PARIMO – matarakyatindon.com – Sekilas melihat kondisi bangunan Kantor DPRD Parimo pasca ‘kena’ getaran gempa 6.5 SR di Bulan September tahun 2018, nampak terlihat kondisi bangunannya dinilai masih layak pakai ketika ‘selipan’ dana Rp600 jutaan dapat dicairkan.

“Bangunan ini keliatannya masih layak pakai, asalkan ‘selipan’ dana sekitar Rp600 jutaan untuk perbaikan gedung ini bisa digulirkan” kata Ketua Dekab Sayutin Budiyanto Tongani kepada Media saat meninjau bangunan DPRD Parimo yang retak.

Menurutnya, gedung sementara yang dipakai (rumah jabatan) pimpinan Dewan yang digunakan saat ini sepertinya kurang layak, karena ruangan yang tersedia tidak seimbang dengan jumlah anggota DPRD sebanyak 40 orang.

Apa lagi kegiatan DPRD yang menyisahkan tiga bulan terakhir untuk dilakukan pembahasan anggaran Tahun 2020 semakin mendesak,”Ini harus jadi perhatian kita bersama” urai politisi NasDem ini.

Sesuai hasil peninjauan Dinas PUPRP sepekan yang lalu, gedung wakil rakyat yang ada saat ini kata Sayutin masih bisa digunakan,

“Makanya ketika pembahasan anggaran ini, segala kegiatan DPRD secepatnya dilaksanakan di gedung lama, tidak lagi menunggu, kapan dilakukan perbaikannya” kata Ketua Dekab.

Sambil dilakukan renovasi bangunannya lanjut Sayutin, segala aktifitas sekretariat DPRD dalam minggu ini sudah berpindah tempat. Ini dilakukan agar momentum kerja wakil rakyat dalam melakukan rapat Paripurna semakin lebih baik lagi,”pelan tapi pasti” pungkasnya.

Pantauan matarakyatindo.com saat dilakukan peninjauan gedung DPRD lama, nampak terlihat juga Sekda Parigi MoutongĀ  H.Ardi Kadir MMW, Wakil Ketua 1 DPRD Faisan Badja (Lelo), Wakil Ketua DPRD Sugeng Salilama bersama seluruh Ketua Fraksi DPRD Parimo dan Sekertaris Dewan.

Reporter : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here