Butuh Satu Jam, Pelaku Pencurian Freezer Box di Popayato Tertangkap Polisi

0
422
Tiga pelaku pencurian Freezer berhasil di amankan oleh Polsek Popayato (Foto : Ramlan)

POHUWATO – matarakyatindo.com – Polsek Popayato Kabupaten Pohuwato Gorontalo hanya hitungan satu jam melakukan gerak cepat setelah menerima laporan masyarakat terkait aksi pencurian Freezer Box (alat pendingin) di kantin kompleks SMKN 1 Popayato desa Torosiaje Jaya Kecamatan Popayato, Selasa (8/10/2019).

Informasi terupdate dari wartawan matarakyatindo.com menyimpulkan, pelaku saat melakukan aksinya pada siang hari yakni pada pukul 12.00 wita. Tapi atas kesigapan polisi, untuk ketiga pelaku diamankan dimapolsek Popayato dan akan dilakukan proses lebih lanjut. Sedangkan satu orang pelaku inisial ‘R’ berhasil lolos dari sergapan, dan diduga melarikan diri ke Desa Moutong, Kecamatan Moutong , Kabupaten Parigi Moutong.

Kapolres Pohuwato AKPB Agus Widodo SIK MH melalui Kapolsek Popayato Ipda Ali Hairudin SH S.IP kepada media ini membenarkan adanya penangkapan terhadap sejumlah pelaku pencurian Freezer Box di lingkup SMKN 1 Popayato, “pelakunya sudah kami amankan, sedangkan satu orang pelaku masih DPO” ujar Kapolsek.

Kapolsek Popayato Ipda Ali Hairudin SH S.IP

Menurutnya, dari hasil interogasi memperlihatkan bahwa para pelaku memasuki kantin milik Paijian (37) yang tak jauh dari Sekolah SMKN 1 Popayato dengan cara mendongkel pintu bagian belakang kemudian mengambil satu (1) Unit Freezer Box yang berisi minuman soda dan air mineral.

Dalam aksinya, pelaku mengeluarkan semua isi yang berada didalam barang tersebut, dan langsung membawa barangnya, kemudian pelaku menyembunyikannya di semak-semak yang tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Barang Bukti Hasil Curian

Saat menerima perintah pimpinan, Aipda Saepudin Arsyat, Bripda Saenal, dan juga sejumlah Personel Polsek Popayato langsung melakukan penangkapan kepada ketiga pelaku, dirumah salah satu pelaku RN (19) di Desa Bumi Bahari, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato.

Ke-Empat pelaku masing-masing Inisial RN (19) alamat Desa Bumi Bahari, Kecamatan Popayato, Inisial EH (23) alamat Desa Popayato, Inisial AH (19) alamat Desa Bukit Tingki, Kecamatan Popayato, Inisial R alamat Desa Moutong, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, ungkap Kapolsek.

Dia menambahkan Personel dari pihak Polsek Popayato juga sebelumnya sudah melakukan olah TKP pada saat mendapatkan laporan tersebut.

“Barang bukti Freezer Box dan ketiga pelaku saat ini sudah dimapolsek Popayato untuk diproses lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

Editor : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here