Camat Bahodopi Canangkan Baksos Peduli Lingkungan

0
298
Camat Bahodopi Taher SE (Foto : Tar)

Morowali – matarakyatindo.com Sejak dilantik menjabat Camat Bahodopi pada 20 September 2019, berbagai program telah direncanakan untuk memoles wajah Kecamatan Bahodopi.

Salah satunya, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli lingkungan yang melibatkan seluruh element masyarakat sekitar yang bermukim di masing-masing tempat perencanaan kegiatan, termasuk melibatkan PT.Indonesia Morowali Industri Park (PT.IMIP).

Demikian disampaikan Camat Bahodopi Taher SE saat ditemui sejumlah wartawan baru-baru ini diruang kerjanya.

Taher menjelaskan, rencana pelaksanaan Baksos Peduli Lingkungan dilatar belakangi permasalahan sampah yang kian hari kian meningkat dan dampaknya menjadi semakin kompleks, apalagi dengan kemajuan pesat Bahodopi saat ini harus segera ditangani dan mendapat perhatian serius.

Bahkan direncanakan, setiap desa punya minimal satu Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sehingga masyarakat tak lagi membuang sampah sembarangan tempat, dan kedepan optimis Kec.Bahodopi punya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah tersendiri.

“Persoalan sampah sudah semakin kompleks jika tak segera ditangani dapat menimbulkan permasalahan,” Terangnya.

Baksos ini sendiri akan diawali dari Desa Keurea dan Desa Tabo yang saat ini mendapat perhatian khusus untuk segera ditangani.

Kemudian akan berlanjut secara estafet di semua desa yang ada di Kec.Bahodopi, dengan harapan bakal timbul kesadaran di masyarakat pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Permasalahan sampah sudah saatnya ditangani secara serius dalam upaya mengantisipasi pencemaran dan kerusakan lingkungan bahkan bisa menimbulkan bencana banjir jika tak segera ditangani,” Jelas Taher.

Diakhir penyampaian Taher menjelaskan secara detail permasalahan sampah yang dihadapi yakni makin besarnya dan tingginya timbulan sampah saat ini seiring dengan meningkatnya populasi penduduk, kemudian rendahnya kualitas dan tingkat pengelolaan sampah akibat keterbatasan sarana dan prasarana pengelolaan sampah.

Reporter : TAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here