Camat Ongka Malino Didesak Untuk Mundur Dari Jabatannya

0
4501

Parimo, Ongka Malino – matarakyatindo.com Aksi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Ongka Malino (AMMPOM) Beberapa waktu lalu (06/01/20) meminta Camat Ongka Malino untuk mundur dari jabatannya.

Permintaan untuk mundur ini bukan tak beralasan, namun ada alasan kuat sehingga aliansi ini meminta camat untuk mundur, diantara alasan itu adalah :

1. Camat dinilai gagal memimpin ongka malino..!
Hal ini dibuktikan sudah kurang lebih 3 tahun camat ongka malino menjabat diongka malino, tidak mampu menciptakan hal-hal yang dapat memberi perubahan diongka malino, baik secara sosial maupun secara ekonomi.

2. Camat dinilai gagal mengsukseskan MTQ tingkat kabupaten yang dilaksanakan di ongka malino beberapa waktu lalu, hal ini dibuktikan dengan tidak ada kehadiranya bupati parimo dari awal pembukaan hinga penutupan kegiatan dan setelah pelaksanaan MTQ Ongka malino menjadi bahan pembicaraan negatif dimasyarakat, baik masyarakt ongka malino maupun masyarakat luar ongka malino.

3. Camat dinilai tidak transparan dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan MTQ.

Hal ini dibuktikan dengan Nanti setelah adanya pelaksanaan aksi/demo oleh pemuda ongka malino barulah uang saku anak-anak paski (SMA) Baru diberikan, ini artinya berarti kalau tidak ada demo tidak diserahkan uang itu ?

4. Adanya dugaan tidak ada transparansi pelaporan anggaran oprasional kecamatan, kurang lebih 3 tahun menjabat, jangankan pagar kantor, papan nama kantor camat saja tidak ada, yang lebih miris lagi kantor camat dijadikan tempat untuk bermain kartu/remi (bukti foto ada dikami)

5. Adanya dugaan bahwa camat ongka malino membiarkan korupsi terjadi didesa-desa yang ada diongka malino..!

Hal ini dibuktikan bahwa begitu banyaknya desa-desa yang tidak menyerahkan dokumn desa berupa APBDES,RKPDes DAN LPJ kepihak kecamatan dan pihak kecamatan terkesan hanya membiarkan hal ini, tidak ada tindakan tegas yang dilakukan, padahal kita tau bersama bahwa dokumn-dokumn itu wajib diserahkan kepihak kecamatan, sebagi sala satu bentuk transparansi pengelolaan keuangan desa.!

Contoh kejadian desa kayu jati, Nati masyarakat yang turun memeriksa dan melaporkan barulah diketahui ada kerugian negara kurang lebih sebesar 334juta, pertanyaannya ketika pihak kecamatan turun pemeriksaan apa yag diperiksa ? Kenpa tidak ada temuan ?

Tidak hanya itu, adanya dugaan ketika tim datang memeriksa pembangunan didesa sala satu desa yang ada diongka malino, tetapi camat mala melarang mereka untuk memeriksa (bukti pengakuan oknum aparat kecamatan ada dikami)./
Hal ini diutarakan oleh sala satu Korlap Mohamad Fandy, pemuda asli ongka malino.

Tidak hanya persoalan camat, Aliansi AMMOM Juga menyoroti pendistribusian LPG 3Kg oleh salah satu sub Agen diongka malino, yang diduga menjual Lpg diluar wilayah yang telah ditentukan, sehingga mengakibatkan LPG 3KG diwilayah ongka malino menjadi langkah dan melebihi harga Het./Ungkap Wiranto Lamatapu selaku sala satu orator dalam aksi ini.

Sesuai pantauan media ini, camat ongka malino dalam sambutannya menyatakan siap untuk mundur dari jabatannya.

“Kami berharap, siapapun camat yang menjabat nati semoga mampu membawa hal-hal yang positif diongka malino serat menjadikan ongka malino lebih baik”/ Tutup Arwin Ilham sala satu korlap dalam aksi unjukrasa ini.

Tim Redaktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here