Camat Taopa Melakukan Pelepasan Logistik Kartu Suara Pilgub Sulteng 2020

0
210

PARIMO | matarakyatindo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong akhirnya selesai melakukan pendistribusian logistik perlengkapan pemilihan suara ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 23 Kecamatan dan 5 Kelurahan.

Untuk menjamin keamanan pengiriman, mendapat pengawalan polisi dari Polres Parigi Moutong, mengingat distribusi pengirimannya butuh waktu hingga berjam jam sampai ketempat tujuan.

Untuk Kecamatan Taopa, distribusi pengiriman kertas suara pemilu Pilgub 2020 tiba dengan selamat dengan waktu tempuh enam jam perjalanan kearah utara wilayah Parimo yang diterima langsung oleh Camat Taopa.

Camat Taopa mengatakan, logistik yang dikirim berupa surat suara, alat coblos, bantalan untuk mencoblos, tinta, serta sejumlah dokumen kedalam kotak suara.

Hari ini, Selasa (8/12/2020) pihaknya langsung melakukan pelepasan Logistik kartu suara Pilgub Sulteng didampingi pihak Kepolisian Polsek Moutong bersama Ketua PPK serta panitia pemilihan Gubernur 2020, ungkap Camat Taopa Abdun Aser Daepatola S.Sos.

Adapun jumlah DPT Kecamatan Taopa saat ini kata Dun panggilan akrabnya ini berjumlah 9.529 dengan jumlah pemilih laki-laki 4.829 jiwa dan perempuan 4.637 jiwa memiliki sebelas desa.

“Kecamatan Taopa siap melaksanakan pesta demokrasi untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 dengan aman terkendali” ujarnya. (**)

Wartawan : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here