Cegah Corona, Pemdes Ganongolsari bersama PLD di Parimo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
223

Parimo || matarakyatindo.com Tim Gugus Tugas Pencegahan (TGTP) Covid -19 Pemerintah Desa Ganongolsari Kecamatan Bolano Lambunu, bersama Ayu Dina Bidan Desa, Steven Stenli Pendamping Desa, Serda Syarif Hidayatulloh Babinsa Koramil 11/Moutong, Bhabinkamtibmas serta masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Desa.

Pjs. Kades Ganongolsari, Moh. Nawir, S.Sos mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dua kali dalam seminggu. Diharapkan warga juga bisa melakukan penyemprotan secara mandiri dengan bahan yang sudah disiapkan oleh pihak desa

”Bagi warga yang ingin melakukan penyemprotan mandiri bisa langsung datang ke kantor desa, untuk mengambil bahan sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah,” ujar Moh. Nawir, S.Sos, Jum’at (03/04/2020).

Steven Stenli Pendamping Lokal Desa ikut melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa Ganongolsari (Foto : Ist)

Menurutnya, penyemprotan disinfektan itu dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona, jangan sampai warga Parigi Moutong khususnya masyarakat Desa Ganongolsari yang menjadi korban, atau positif terkena virus Corona.

”Meskipun di Parigi Moutong sampai saat ini belum ditemukan positif Corona, namun langkah antisipasi akan terus kita lakukan, diantaranya tidak melakukan kerumunan massa dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu,” tandasnya.

 

Dia menjelaskan, untuk masyarakat Ganongolsari yang ingin konsultasi langsung, jika merasakan ada gejala-gejala yang berkaitan dengan Covid-19, bisa langsung datang serta konsultasi ke kantor balai desa setempat.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa Steven Stenli, menambahkan, penyemprotan disinfektan saat ini dilakukan di tempat-tempat umum, seperti balai desa, balai RW, masjid, mushola, warung, sekolah, pos ronda dan rumah warga.

”Khusus untuk rumah warga, diutamakan yang disemprot adalah teras dan ruang tamu dengan cakupan dinding, tiang rumah, pintu, jendela, dan lantai,” tutur Steven

Saat melakukan penyemprotan, kata Steven, Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa serta pendamping melakukan siaran keliling desa dengan menginformasikan acara penyemprotan sekaligus sosialisasi pencegahan kewaspadaan akan Covid-19.

” Saya berharap dengan adanya kegiatan gerakan masyarakat ini, semua masyarakat Desa Ganongolsari bisa terhindar dari segala virus, utamanya adalah virus Corona yang saat ini sudah mewabah dimana-mana,” pungkasnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here