Cegah Covid-19, Forkopimcam Totikum Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

0
51

BANGKEP || matarakyatindo.com – Bertempat di Kantor Polsek Totikum dan Kantor Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan, telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan oleh TNI-Polri melalui Dan Pos Totikum Koramil 1308-10/Salakan dan Polsek Totikum bersama Pemerintah Kecamatan Totikum,  dipimpin Camat Totikum H. Irwan Mayang, SH.

Acara yang dilaksanakan Sabtu (6/2/21) itu, dihadiri PLH Kapolsek Totikum Ipda Dicky R. Laempah, SH bersama anggota, Babinsa/Danpos Koramil 1308-10/Salakan Serma J. Ferry, Kapala UPT Puskesmas Totikum
Ratno Salim, A.Md.Kep, bersama 2 orang staf Puskesmas Totikum selaku relawan penanganan Covid-19.

Camat Totikum menyatakan jika Kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan program kegiatan pemerintah bersama unsur TNI-Polri, dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Menurutnya, tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus melaksanakan penyemprotan di perkantoran, maupun ditempat keramaian dan fasilitas umum, baik di Kecamatan maupun disemua Desa yang ada diwilayah Kecamatan Totikum.

Sedangkan Pelaksana harian (Plh) Kapolsek, juga mengungkapkan bahwa Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini, merupakan kegiatan program pemerintah dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19, yang secara serantak dilakukan oleh unsur Polri melalui Polres Bangkep bersama jajarannya, yang berkordinasi dengan unsur TNI dan unsur Pemerintah.

“Sehubungan dengan kegiatan ini, kami dari Polsek Totikum bersama Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan bersama Pemerintah Kecamatan Totikum, melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran mulai dari kantor Polsek Totikum, kemudian di perkantoran yang ada di Pemerintahan Kecamatan Totikum, dan tempat ibadah maupun tempat fasilitas umum masyarakat,”kata Kapolsek

Terpisah, Babinsa/Danpos Totikum, juga menyatakan bahwa tujuan
Penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah terjadinya penularan virus dan memutus rantai Covid-19.

Selain kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh komponen bangsa baik itu unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Totikum, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan melalui edukasi 3M yakni, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker, dan Menjaga jarak, serta selalu menghindari kerumunan.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here