Cegah Covid-19, Kades Bersama Sekdes Luluo, Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0
93

KABUPATEN GORONTALO — matarakyatindo.com Untuk melakukan pencegahan merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Luluo, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Rogers Igirisa, dengan didampingi Sekretaris Desa, Mawardi Popalo, turun langsung melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga.

“Penyemprotan dilakukan sebagai langkah dan upaya kita sebagai pemerintah untuk mencegah merebaknya wabah Virus Corona,” tukas Kepala Desa Luluo, Rogers Igirisa, di sela- sela pelaksanaan penyemprotan desinfektan, Jum’at (03/04) siang tadi.

Menurut Rogers, walaupun belum ada warga yang terpapar Virus Corona, namun pemerintah bersama masyarakat terus bersepakat memerangi merebaknya virus mematikan ini.

“Memang di desa kita tidak ada yang terpapar Covid-19. Namun demikian, kita tidak mau terlena demgan keadaan itu. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” papar Rogers yang turut diaminkan Sekdes, Mawardi Popalo.

Rogers berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk mencegah Virus Corona tersebut.

“Upaya pencegahan tidak cukup hanya dengan penyemprotan. Kesadaran masyarakat juga sangat membantu mencegahnya,” tuturnya.

“Hal yang paling utama dilakukan oleh masyarakat yakni melakukan pola hidup bersih dan sehat. Dan, lakukan juga himbauan pemerintah melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sesering mungkin mencuci tangan, berolah raga, istrahat yang cukup, jangan dulu bepergian ke luar daerah atau bahkan ke luar negeri,” lanjut Roger panjang lebar.

Sebagai bagian dari pemerintahan daerah, dirinya merasa memiliki tanggung jawab yang besar atas keselamatan dan kemaslahatan masyarakat di desa yang dipimpinnya.

“Oleh karena itu, sebagai wujud tanggung jawab saya untuk keselamatan dan kemaslahatan rakyat Desa Luluo, apapun saya lakukan untuk mencegah dan menganrisipasi jangan sampai virus ini akan merebak sampai di desa ini,” pungkasnya. ##

Reporter : Abang Tito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here