Cegah Covid-19.!! Polsek Ampibabo Polres Parimo Bubarkan Antrean Jerigen di SPBU

0
859

Parimo – matarakyatindo.com Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ampibabo Polres Parigi Moutong, IPTU Hi. Haris, didampingi Kanit Intelkam Sek. Ampibabo BRIPKA Nurdin S. Lateu bersama 5 personil Polsek Ampibabo pada Senin (30/03/2020) pukul 21.15 WITA. membubarkan masyarakat yang sedang antre membeli bahan bakar minyak menggunakan jerigen di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ampibabo.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Effendi Lubis, SIK melalui Kapolsek Ampibabo IPTU Hi. Haris mengatakan bahwa Pembubaran itu dilakukan sejak dikeluarkannya Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19), pihaknya telah membubarkan puluhan kali kerumunan massa. Diketahui maklumat tersebut dikeluarkan sejak 19 Maret 2020 lalu.

Sehingga dengan melihat antrean masyarakat yang membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menjadikan kerumunan, serta diambil langkah persuasif dan humanis guna mencegah penyebaran covid-19 dengan cara membubarkan para pengantri Jerigen di SPBU.

“Jika ada yang membangkang dan tidak mau menghentikan aktivitasnya, jerigennya disita saja, kalau perlu kita pidanakan karena telah melakukan perlawanan terhadap Aparat kepolisian” kata Kapolsek sambil memerintahkan anak buahnya.

Situasi SPBU Ampibabo sebelum di bubarkan (Foto : Ist)

Dengan seketika para pembawa jerigen langsung meninggalkan SPBU, karena merasa takut jerigennya ditahan bahkan akan berujung ke pidana nantinya.

Kapolsek mengatakan, di wilayahnya yakni Kecamatan Ampibabo, terdapat 1 SPBU, pihaknya sudah berkomitmen dengan pemilik SPBU bahwa tidak akan melayani para pembawa jerigen guna menghindari kerumunan massa dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona diwilayahnya.

Untuk mengantisipasi kembalinya para pembawa jerigen yang ikut mengantri di SPBU dan menjadikan kerumunan massa, pihaknya telah memerintahkan anggotanya untuk terus berpatroli dan memantau SPBU guna menghindari kerumunan massa dalam pencegahan penyebaran virus Corona diwilayahnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here