Cegah Pandemik Virus Corona, PMII Kota Gorontalo Ikut Bergabung Jadi Relawan Penanggulangan Pandemik COVID-19

0
240

Gorontalo – matarakyatindo.com Kali ini Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Gorontalo bersinergi dengan pemerintah dalam hal menjadi relawan penanggulangan COVID-19 di kota Gorontalo dan kabupaten Bone Bolango. Selasa (7/4/2020)

Pembentukan relawan penanggulangan virus corona (COVID-19) di semua wilayah di Provinsi Gorontalo merupakan program pemerintah Provinsi yang saat ini menjadi perhatian semua lapisan masyarakat yang ada diGorontalo sehingga organisasi PMII juga turut melibatkan diri sekaligus bersinergi dengan pemerintah untuk menanggulangi corona virus (COVID-19).

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa OKP, Ormas, BEM serta LSM yang juga turut mengambil peran sebagai bagian dari relawan yang bertujuan agar mata rantai Pandemik corona virus (COVID-19) di gorontalo bisa terputus secepatnya sehingga masyarakat gorontalo bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

“PMII sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di Gorontalo saat ini, punya tugas dan tanggung jawab besar dalam membantu pemerintah mewujudkan keberlangsungan hidup seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo”. Ujar Rahmat Toan Barusi Selaku Sekretaris Cabang PMII Kota Gorontalo

Maka, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut, kami sebagai Pengurus Cabang PMII Kota Gorontalo saat ini merasa terpanggil dan wajib untuk terlibat dalam semua hal dan langkah positif yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus (Covid 19) diprovinsi Gorontalo. Salah satu langkah yang kami laksanakan saat ini adalah membangun sinergi dengan semua elemen masyarakat termasuk pemerintah saat ini”. Lanjutnya

Bergabung dan terlibat penuh dalam Tim Relawan penanggulangan Covid 19 saat ini merupakan langkah yang PMII laksanakan dalam mencegah dan menanggulangi Corona Virus (Covid 19).

Selain itu, sebagai mitra kritis pemerintah PMII juga turut mengapresiasi semua langkah-langkah yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi dalam mencegah dan menanggulangi pandemik Covid-19 di Gorontalo.

“Karena menurut kami semua langkah-langkah yang telah dilaksanakan oleh pemerintah serta semua lapisan masyarakat Gorontalo sangat tepat, hal ini dibuktikan dengan 0 kasus positif Covid 19 di Gorontalo dan tentu hal ini perlu untuk kita jaga dan kita pertahankan seraya selalu berdoa kepada Allah SWT agar gorontalo selalu dilindungi dan dijauhkan dari Covid 19. Tutup Toan

Reporter : Wahyu Muhdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here