Cegah Pemahaman Radikal, Tiga Kecamatan di Parimo Target Sosialisasi Deradikalisasi

0
181

PARIMO – matarakyatindo.com – Guna mencegah pemahaman radikal hingga berujung terorisme, pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) tahun 2019 fokus mensosialisasikan “Deradikalisasi” di tiga kecamatan.

“Sosialisasi Deradikalisasi ini direncanakan akan dilaksanakan di kecamatan Torue, Parigi Selatan dan Parigi Tengah,” Ungkap Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE saat menghadiri sosialisasi Deradikalisasi di kantor kecamatan Parigi Selatan, Senin (30/9/2019).

Dalam penyampaiannya Badrun Nggai mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dan pemerintah tidak mudah terpapar dengan paham-paham radikalisme khususnya paham terorisme. Apalagi diketahui sebagian kecil wilayah Parigi Moutong merupakan tempat lalu-lalang kelompok bersenjata yang kerap membuat teror dan meresahkan warga sipil.

Kedepannya kata Badrun, kegiatan sosialisasi Deradikalisasi bukan hanya difokuskan di tiga kecamatan tersebut. Namun juga di fokuskan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya akan mengirimkan surat edaran kepada para camat untuk melaksanakan kegiatan ini, Jadi bukan hanya yang diindikasikan saja. Melainkan kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten parigi moutong,” terangnya.

Lanjut Badrun, selain itu kegiatan ini juga sangat penting, agar upaya pencegahan serta menghentikan paham-paham dan aliran yang bertentangan dengan Pancasila.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh – tokoh masyarakat, unsur kepolisian, unsur TNI, Kementerian Agama serta para aparat pemerintah Kabupaten dan Aparat Desa.

Laporan : Susanto | HUMAS PEMKAB

Penerbit : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here