Cegah Penyebaran Virus Corona LSM Gerhana Dukung Maklumat Kapolri

0
179

Pohuwato – matarakyatindo.com Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerhana Gorontalo mendukung maklumat Kapolri (Mak/2/III/2020) untuk mencegah penyebaran covid 19 atau virus corona.

Menurut Ketua Umum LSM Gerhana, Djaber Aling Tangoi, bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan tidak memiliki tendensi apa-apa.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo dari bahaya virus corona itu,” katanya. Selasa, (31/3/2020).

Provinsi Gorontalo tambahnya, tidak seperti daerah lain yang sudah kecolongan dari virus yang mematikan tersebut.

“Yang melanda dunia saat ini bukan hanya salah satu penyakit, melainkan juga cobaan dari Allah SWT untuk kita renungkan,” tambahnya.

LSM Gerhana sambungnya, juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pemerintah khususnya yang di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo dan Bone Bolango.

“Bupati Pohuwato, Syarif Mbuiga sampai dengan saat ini tidak henti-hentinya melihat masyarakat dari luar daerah yang masuk di Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

“Juga di wilayah Sumalata, Bapak Indra Yasin juga tidak henti-hentinya mencegah masuknya virus corona, dan di pintu masuk Bolaang Mongondow juga ada Bupati Hamim Pou juga bekerja,” jelasnya.

Tidak hanya itu, LSM Gerhana juga mendukung maklumat Kapolri bukan hanya di wilayah perbatasan tetapi juga kegiatan yang dilaksanakan setiap malam.

“Yakni melakukan operasi di cafe-cafe, Warung Kopi (Warkop) sehingga tidak ada kerumunan masa,” bebernya.

“Itu dianjurkan Kapolri, Kapolda Gorontalo, dan Gubernur Gorontalo untuk mencegah penyebaran virus corona dan agar masyarakat tetap berada di dalam rumah jika tidak ada kegiatan yang mendesak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kegiatan tersebut juga turut membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melewati Bundaran HI Kota Gorontalo.

Reporter : Vijay Karundeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here