Cegah Tertular Covid-19, Anggota Polri Sektor Tojo Dan Tojo Barat Melaksanakan Vaksinasi

0
43

TOUNA | matarakyatindo.com – Petugas DInas Kesehatan Puskesmas Uekuli Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah, Jumat ( 5/3) 2021 pukul 09.30 wita, melaksanakan Vaksinasi bertempat di Aula Puskesmas Uekuli.

Kegiatan Vaksinasi kali ini merupakan tindak lanjut dari proses rangkaian Vaksinasi yang lebih awal di laksanakan ditingkat kabupaten Tojo Una una beberapa pekan yang lalu.

Untuk saat ini, Jumat (5/3.2021) sebanyak 18 orang Personil Polsek Tojo dan Polsubsektor Tojo Barat mengikuti Vaksinasi bertempat di Aula Puskesmas Uekuli.

Orang pertama menerima vaksin adalah Kapolsek Tojo ipda Syarif SH.MH, dilanjutkan dengan seluruh Personil yang telah siap untuk di Vaksinasi.

Pantauan media ini saat berlangsungnya Vaksinasi berjalan dengan baik dan dalam situasi aman dan tertib.

Disela-sela pelaksanaan vaksin, Kapolsek Tojo Ipda Syarif SH.MH menuturkan, tujuan dilaksanakan Vaksinas tak lain untuk memberikan kekebalan tubuh.

“Pelaksanaan vaksin ini dimaksudkan agar kekebalan tubuh diperkuat sehingga akan mencegah penyebaran penularan virus Dises Covid-19, dimana kondisi tubuh akan selalu sehat, segar dan bugar.

Kapolsek menambahkan pelaksanaan vaksinasi terlaksana berdasarkan anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan.

Syarif menghimbau khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang ada di wilayah kecamatan Tojo dan Tojo Barat dapat menjalani Vaksinasi karena merupakan anjuran Pemerintah terkait tentang protkes.

Kapolsek katakan, bukan berarti setelah menerima suntik vaksin sudah tidak menggunakan masker atau mencuci tangan sebagaimana petunjuk protokol kesehatan dari pemerintah, namun masih diwajibkan penggunaan masker dengan mengikuti pola 3-M.

Kapolsek Tojo berharap khususnya kepada seluruh Personil Polsek Tojo dan Polsubsektor Tojo Barat untuk senantiasa lebih bertambah semangat lagi dalam melaksanakan tugas serta lebih giat lagi dalam hal mengedukasi warga masyarakat terkait untuk mengikuti Program Vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah tentang Protkes.

“Saya menyampaikan ucapan banyak terima kasih khususnya Petugas kesehatan Puskesmas Uekuli kecamatan Tojo dan teristimewa Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah atas pelaksanaan vaksinasi ini” pungkasnya. (**)

Wartawan Senior : Darmasita

Editor : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here