Cegah Virus Corona, Polsek Tomini, Koramil dan Muspika Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kecamatan Tomini

0
122

Parimo – matarakyatindo.com Polsek Tomini, Koramil 10/Tomini, Puskesmas Tomini dan dibantu Pemerintah Kecamatan Tomini melakukan penyemprotan desinfektan beberapa tempat di wilayah Kecamatan Tomini, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan N. Habie, SH melalui Kanit Binmas AIPDA Suparlin dan di dampingi oleh Anggota Babinsa Koramil 10/Tomini Serda Masjaya, Kepala Puskesmas Tomini Fatma Bakar Idrus dan beberapa Staf Kantor Camat Tomini serta Aparat Desa setempat

“Penyemprotan desinfektan dilaksanakan pada hari ini di Desa Biga, Tingkulang, Tomini Barat, Tomini Utara dan Desa Tomini, Balai Desa, Masjid, Musholla, Gereja, Sekolah dll, nantinya desa lainnya juga akan menunggu giliran besoknya” Ujar Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan N. Habie, SH melalui sambungan telvon

Sementara itu Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan N. Habie, SH melalui Kanit Binmas Polsek Tomini AIPDA Suparlin mengatakan bahwa pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Pemerintahan, sekolah dan tempat yang lainnya dilaksanakan sebagai upaya Pemda dan Muspika Tomini mencegah penyebarannya virus Covid 19 (Corona) diwilayah Kabupaten Parigi Moutong umumnya dan khususnya diwilayah Kecamatan Tomini. Tugas Polri untuk melayani masyarakat, dan ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan virus corona.

“Maka dari itu kita Polsek Tomini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa tempat yang ada diwilayah Kecamatan Tomini, Palasa dan Mepanga, salah satunya di kantor-kantor Desa se-Kecamatan Tomini,” jelas AIPDA Suparlin selaku Kanit Binmas Polsek Tomini.

Selain itu kita juga melaksanakan silaturahmi dengan pihak pemerintah Desa dan masyarakat untuk memberikan sosialisasi tentang virus covid 19 dan cara pencegahannya.

Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, kurangi kegiatan kumpul-kumpul diluar, hindari tempat-tempat keramaian, sering mencuci tangan dan yang paling utama menjaga kebersihan, tutup AIPDA Suparlin.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here