Cegah Wabah Virus Corona, Polres Donggala Imbau Warga Untuk Tetap Tinggal di Rumah

0
220

DONGGALA – matarakyatindo.com Jum’at (27/03/2020) Penyebaran Virus asal atau Covid 19 semakin memprihatinkan, seperti di Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) yang telah diumumkan satu orang positif Covid-19.

Melihat virus ini telah mewabah tepatnya di Kota Palu, dimana tapal batasnya berdekatan dengan wilayah Kabupaten Donggala, olehnya jajaran Polres Donggala kembali menghimbau kepada seluruh warganya, agar tetap berdiam diri di rumah.

Agenda tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU Supardi bersama Kasat Binmas IPTU Ruslan, sembari mensosialisasikan upaya pencegahan covid-19 (Virus Corona-red).

“Kali ini kami mensosialisasikan kepada pemilik toko yang masih buka, untuk menyiapkan sarana cuci tangan, serta beri jarak bagi pembeli yang sedang antri,” beber Kasat Samapta.

Olehnya Jajaran Polres Donggala juga menegaskan kepada masyarakatnya untuk tidak keluar rumah jika tidak penting.

Sementara itu Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, SH, SIK, M.Crim., mengungkapkan bahwa pihaknya telah menegaskan untuk rajin cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, dan tetap berdiam diri di rumah.

“Mencegah virus corona atau covid-19, kembali kami tegaskan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah atau petugas yang berwenang, semua kami lakukan demi keselamatan kita bersama,”Ujar Kapolres.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa melawan atau tidak mengindahkan perintah petugas yang berwenang pada saat melaksanakan tugas, dapat dipidana Pasal 212 KUHP.

Sumber : Humas Polres Donggala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here