Cerdas..!!! Begini Cara Unik Panwascam Tomini Lakukan Sosialisasi Pengawasan Pilgub Sulteng 2020.!!

0
100

Parimo || matarakyatindo.com Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Tomini tak henti-hentinya melakukan terobosan unik dan cerdas guna Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Cara sosialisasi tersebut dengan mengajak masyarakat utamanya para pemilih pemula dari kaum milenial untuk berfoto dengan Property Khusus yang telah disediakan oleh Panwascam Tomini.

Ketua Panwascam Tomini, Mizwar SP. mengatakan bahwa terobosan yang dilakukan olehnya dan anggotanya merupakan cara untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam konstalasi politik serta ikut serta dalam pengawasan Pilgub Sulawesi Tengah mendatang.

“Setidaknya dengan cara ini, menjadikan sosialisasi pengawasan Pilgub terkesan lebih keren, tidak monoton dengan cara-cara biasanya, seperti contohnya, beberapa Kepala Desa dan Tokoh masyarakat datang berfoto di Property Khusus yang kami sediakan, sehingga ini menjadi perhatian masyarakatnya akan ikut serta dalam pengawasan Pilgub nantinya” Imbuhnya.

Menurutnya, dengan cara ini setidaknya bisa meningkatkan stigma positif tentang pentingnya pengawasan Money Politik dan sebagainya yang nantinya menghancurkan legitimasi Asas Demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami berharap masyarakat ikut serta dalam pentingnya pengawasan pemilihan” Tutupnya

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here