Cuaca Ekstrim, Banjir Melanda Kecamatan Sidoan, 19 Rumah Terendam, 9 Rumah Rusak Ringan

0
153
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Intensitas hujan deras dengan cuaca ekstrim, Rabu 23/9/2020 malam hingga Kamis dini hari 24/9/2020 mengakibatkan banjir di Kecamatan Sidoan Kabupaten Parimo, merendam sedikitnya 19 rumah warga dan 9 rumah tercatat rusak ringan di desa Sintuvu Raya Kecamatan Sidoan.

Menurut pengakuan Jendri warga setempat kepada wartawan matarakyatindo.com siang ini, banjir terjadi diperkirakan sekitar pukul 02.00 Wita akibat derasnya curah hujan semalam mengakitkan banjir lumpur dan memggenangi pemukiman warga sekira waktu dini hari.

“Akibat banjir bercampur lumpur, 19 rumah terandam dan 9 rumah warga rusak ringan” tuturnya melalui telpon.

Jendri katakan meluapnya air sungai desa sintuvu raya sangat cepat akibat intensitas curah hujan kurang lebih 5 jam lamanya.

Beruntung saat banjir melanda, warga Sintuvu Raya langsung menyelamatkan diri akibat panik dengan mengamankan barang berharga dari rumahnya mengungsi ke rumah ibadah.

“Warga langsung mengungsi ditempat aman, takutnya ada banjir susulan yang besar karena curah hujan sangat lebat dan tak kunjung redah” Jelas Jendri.

Dia menambahkan, saat ini warga yang terdampak dibantu aparat TNI dan Polri membersihkan tumpukan kayu pemyumbat sungai dan membersihkan lumpur yang menggenangi rumah warga.

“Saat ini kami masih menunggu alat berat dari Pemda untuk pembersihan lumpur dan kayu yang masih tertumpuk” terang Jendri.

Hingga berita ini tayang, informasi tak ada korban jiwa serta belum di ketahui kerugian materil akibat banjir. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here